Direktur RSUD Luwuk Diganti, Dua Dokter Dapat Sanksi

0
65

BNET – Jabatan Kepala Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Banggai diserahterimakan dari pejabat lama, dr. NHD Gunawan, M. Kes, kepada dr. H.Yusran Kasim, ME sebagai Pelaksana Tugas Kepala RSUD Kabupaten Banggai, Kamis (17/10).

Sebelumnya, berdasarkan surat dari BKPSDM Banggai, selain serahterima jabatan Kepala RSUD Kabupaten Banggai, ada dua dokter yang juga mendapat sanksi sedang karena melanggar disiplin PNS dan mendapatkan sanksi penundaan kenaikan pangkat selama satu tahun, yakni dr. Budiyanto Uda’a, dan dr. Venels C. Lomboan.Serahterima dan pemberian sanksi itu disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai, Ir. Abdullah, M.Si, mewakili Bupati Banggai.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah, menyampaikan amanat Bupati H. Herwin Yatim, bahwa meski rotasi dalam birokrasi merupakan hal yang biasa, namun kebijakan yang diambil adalah berdasarkan hasil evaluasi kinerja dan sudah berdasarkan ketentuan aturan yang berlaku.

Selain itu, dengan pergantian dan pemberian sanksi tersebut, Bupati Banggai, melalui Sekretaris Daerah, berharap agar pelayanan RSUD Kabupaten Banggai, bisa kembali normal, dan berjalan lebih maksimal.Hadir pula pada kesempatan itu, Kepala BKPSDM, Inspektur Inspektorat, Kepala Badan Kesbangpol, Kepala Dinas Kesehatan dan Sekretaris BKPSDM, serta jajaran RSUD Kabupaten Banggai.

Seperti diketahui pergantian jabatan Direktur RSU Luwuk dan sanksi disipliner terhadap dua orang dokter tersebut sebelumnya diawali dengan merebaknya issu kemelut internal di rumah sakit. (Ram)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here