Dorong Prestasi Olah Raga, JOB Tomori Terus Giatkan Program Tomori Sehat

BANGGAI – Program Tomori Sehat terus di giatkan oleh perusahaan pemegang otoritas pengelolaan hulu migas Banggai, JOB Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori).
Terobosan ini mendapat respon positif publik, mengingat selain memupuk jalinan silaturahmi dalam wujud keakraban antar sesama, program Tomori Sehat juga menjadi wadah pitensial untuk mendorong bakat dan prestasi atlit di berbagai bidang olah raga.
Sebelumnya kegiatan ini sudah berlangsung intens sejak 2016 silam,  namun karena adanya pandemi Covod 19 hingga tahun 2022, sehingga giat itu mandek. Nanti saat ini barulah aktifitas program di galakan kembali, tepatnya sejak semester ke dua tahun 2022 lalu hingga saat ini.
Respon publik cukup antusias, utamanya masyarakat yang berdiam di sekitar area intervensi usaha JOB Tomori. Sebab menurut mereka kegiatan olah raga ini, sangat besar manfaatnya dalam mendorong prestasi atlit yang berdiam di beberapa desa dalam zona investasi migas, yang notabene merupakan obyek vital nasional itu.
Jika sebelumnya program Tomori Sehat dilaksanakan di lapangan Pemuda Desa Bonebalantak melalui lounching program Sekolah Sepak Bola Batui Selatan Solid (SSB-BBS), maka pada Selasa (28/11/2023), program Tomori Sehat kembali digelar melalui silaturahmi olah raga antara tim bola voli JOB Tomori melawan tim bola voli Mahesa Jaya Club (MJC) Desa Masing, Kecamatan Batui Selatan, dilapangan Pemuda Desa Masing.
Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Desa Masing, Satuo Andi Tahang, Area Administrasi Section Head JOB Tomori Asep Jaenal Sodikin, Security Superintendent JOB Tomori, Ahmad Sodikun, bersama personil humas JOB Tomori dan pemain voli yang merupakan pekerja JOB Tomori, Ketua Karang Taruna Desa Masing, Hermansyah Lasiri bersama pengurus dan anggotanya, serta puluhan warga setempat.
Kepala Desa Masing, Andi Satuo, menyampaikan apresiasinya terhadap seluruh upaya JOB Tomori dalam membangun hubungan sosial yang positif dengan masyarakat, khususnya Desa Masing yang merupakan tetangga terdekat dari Central Processing Plant (CPP) Senoro.
Pemuda Desa Masing kata Andis sapaan akrabnya, banyak memiliki minat dibidang olah raga, seperti bola kaki dan bola voli, sehingga melalui silaturahmi olah raga bola voli seperti ini sangat berkontribusi pada peningkatan kemampuan bertanding, apalagi tim bola voli Desa Masing saat ini sedang mengikuti kejuaraan Bola Voli di Kecamatan Bualemo dan lolos memasuki putaran final.
“Program Tomori Sehat ini sangat efektif dalam membangun hubungan silaturahmi dengan masyarakat terutama pemuda pecinta olah raga, semoga kedepan lebih di tingkatkan lagi melalui kegiatan yang mengkolaborasikan kebersamaan antar JOB Tomori dan Pemuda,” harapnya.
Asep Jaenal Sodikin yang hadir mewakili management JOB Tomori menyampaikan apresiasinya atas penyambutan postif dari masyarakat, termasuk dukungan Pemdes Masing sehingga kegiatan produksi gas bumi yang dilakukan di CPP Senoro berjalan aman dan lancar.
JOB Tomori kata dia, membuka diri untuk menerima saran dan masukan para pemangku kepentingan dan masyarakat, terkait dengan program kegiatan yang dilaksanakan selama ini, untuk dilakukan perbaikan  dimasa yang akan datang.
“Selamat bertanding kepada tim voli JOB Tomori dan tim MJS Masing, tujuan utama kita menggelar kegiatan ini adalah menjalin silaturahmi agar lebih akrab, sehingga dalam pertandingan tetap menjunjung tinggi sportifitas dan yang lebih penting wajib menjaga keselamatan selama bertanding,” pesan Wak Asep, sapaan akrabnya.
Sementara itu, Relation Security & ComDev Manager JOB Tomori, Visnu C. Bhawono dikesempatan terpisah menyampaikan bahwa JOB Tomori selain menjalankan operasi produksi migas yang di amanhkan pemerintah melalui SKK Migas demi memenuhi kebutuhan energi nasional, JOB Tomori juga konsisten dalam memberdayakan masyarakat di Kabupaten Banggai, khususnya warga di sekitar area operasi, sebab keberadaan JOB Tomori merupakan bagian yang tidak terpisahkan dengan masyarakat itu sendiri.
“Terimakasih atas dukungan seluruh stakeholder di Kabupaten Banggai dan disekitar area operasi JOB Tomori selama ini, sehingga JOB Tomori dapat menjalankan amanah yang di berikan pemerintah Republik Indonesia melalui SKK Migas untuk memenuhi kebutuhan energi nasional dapat terlaksana dengan baik dan JOB Tomori juga memiliki komitment yang tinggi untuk bersama-sama dengan Pemda Banggai dalam upaya mengembangkan masyarakat melalui program pemberdayaan,” pungkas Visnu.
Silaturahmi olah raga bola voli yang dimulai pukul 19:30 wita sampai 22:30 wita tersebut, disaksikan penuh meriah puluhan warga Masing. Dari 5 set pertandingan, MJC Masing yang sejak awal pertandingan telah menjukkan teknik variasi dan kombinasi serangan yang baik, sehingga berhasil mengunci kemenangan pada 3 set. (***)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button