Giat Babinsa Kodim 1308/LB dan Petani di Desa Uwelolu

0
113
BNET- Sinergitas TNI Kodim 1308/LB dengan masyarakat nampak terus terbina baik. Hal ini tidak hanya sebatas memantau dan menjaga lingkup wilayah teritorialnya saja, namun disisi lain juga dibuktikan melalui giat nyata didalam mendukung roda perekonomian masyarakat.
Seperti halnya yang dilakukan Sertu Kadir, prajurit Kodim 1308/LB yang merupakan Babinsa Desa Uwelolu Kecamatan Toili Barat Kabupaten Banggai ini, terlihat aktif melibatkan diri dalam mendukung program-program kerja pemerintah desa dan masyarakat setempat.
Selain itu juga Babinsa Sertu Kadir selalu aktif dalam kegiatan sosial gotong royong dengan warga petani untuk menggarap ladang persawahan yang merupakan tumpuan penguatan perekonomian mayoritas warga di Desa Uwelolu. 
Sepertihalnya kegiatan membajak dan mencabut bibit padi dilokasi sawah milik Misri yang merupakan salah seorang anggota kelompok tani Sepontan Jaya.
Nampak Babinsa Sertu Kadir terlibat aktif dalam giat ditempat itu. Prajurit TNI ini bersama para petani lainnya berhasil menggarap 2 ha sawah, hal ini tentu akan terus dilakukan secara bertahap kepada areal persawahan milik masing-masing anggota kelompok tani tersebut. 
Program sosial ini semata-mata dimaksudkan guna sebagai dorongan untuk terus memupuk kekompakan dalam bingkai persaudaraan melalui giat gotong royong.*pr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here