Gubernur dan Bupati Banggai Temui SKK Migas Bahas PI 10 Persen

"Sebercak Harapan di Blok Dongi Senoro"

JAKARTA- Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura bersama Bupati Banggai Amirudin, Selasa (30/1/2024) menemui SKK Migas guna membahas pelibatan Perusda Banggai di Blok Dongi Senoro.

Mereka diterima oleh Wakil Kepala SKK Migas, Nanang Abdul Manaf dan jajaran di kantornya

Saat itu Gubernur dan bupati didampingi Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra, Rohani Mastura,  Karo Hukum Adiman dan Kepala BRIN Kabupaten Banggai,  Andi Nur Syamsy Amir.

Sumber yang dikutip dari situs resmi Pemprov Sulteng melalui Biro Hukum menyebutkan, Gubernur dan Bupati Banggai, di terima Wakil Kepala SKK, Nanang Abdul Manaf dan jajaran untuk melaksanakan PI Perusda Banggai pada hulu Blok Senoro.

Kesempatan itu Gubernur sangat mendukung Perusda Banggai dapat disetujui PI 10 persen di hulu Blok Dongi Senoro.

 

Sementara Bupati Amirudin menyampaikan bahwa Gubernur Sulteng sudah menyetujui Perusda Banggai ditetapkan PI 10 persen dan bagi hasilnya juga sudah disepakati sedangkan kesiapan infrastruktur telah siap dan kantornya sudah dibangun.

Sementara oleh pihak SKK Migas melalui Nanang Abdul Manaf,  akan terus mendukung PI 10 persen di Blok Senoro dan akan terus follow up agar dapat dilaksanakan sehingga bisa meningkatkan nilai tambah untuk daerah. 

Menurut Nanang, pihaknya akan menyampaikan surat resmi ke Gubernur agar segera menunjuk BUMD yang akan ditetapkan untuk PI sehingga segera mungkin disiapkan BUMD nya.

Migas di Banggai sangat kaya sehingga perlu kaloborasi sehingga pemerintah daerah mendapatkan asas manfaat ekonomis atas potensi yang dimilikinya.*/

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button