H.Amir Bantu 1 Unit Bus Untuk SLB Negeri Toili

LUWUK – Atas nama pribadi Ir.H.Amirudin memberikan sumbangan 1 unit mobil bus sekolah untuk operasional antar jemput siswa-siswi Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Kecamatan Toili.

Janji ini disampaikan, saat ia selaku Bupati Banggai menghadiri peresmian sekolah tersebut, yang dirangkai dengan penutupan lomba Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Sabtu (20/11).
Bantuan H.Amir sapaan akrab Bupati Banggai ini disampaikan saat usai mendengarkan penjelasan kepala SLB atas pertanyaanya terkait berapa jumlah peserta didik secara keseluruhan.
Oleh kepala sokolah menjelaskan bahwa peserta didik ada sekitar 20 orang siswa yang mana mereka tersebar dibeberapa desa yang berjauhan hingga ada siwa yang berasal dari Kecamatan Toili Barat. Untuk menunggu ABK yang dikejauhan itu, sehingga pihak sekolah harus memundurkan jam masuk belajar mereka, dimulai pada pukul 08.00 wita.
Dengan mencermati hal demikian Bupati Banggai Ir.H.Amirudin atas nama pribadinya bersedia menyumbangkan 1 unit kendaraan bus sekolah guna kelancaran proses belajar mengajar bagi anak-anak berkebutuhan khusus ini.
“Saya akan berikan satu unit mobil bus untuk sekolah ini. Walaupun hanya mobil bekas semoga bisa bermanfaat. sumbangan ini atas nama pribadi saya yah, bukan dari pemerintah yah”, jelas bupati.
Menurut Amirudin bantuan yang sama juga sudah pernah diberikan di Pesantren Alhairaat Luwuk.
Tidak hanya itu H.Amir juga berjanji, agar lebih menunjang kegiatan proses belajar mengajar disekolah penyandang disabilitas ini,  ia akan melakukan lobi kepihak investor Migas yang beroperasi di wilayah dataran Toili untuk dapat membantu melalui pemanfaatan dana Corporate Social Responsibility (CSR).
“Disini kan ada Pertamina, jadi bisa membantu melalui dana CSR”, tandas bupati dermawan ini.* pr/le

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *