Haji Amir Bantu 1.000 Sak Semen Untuk Masjid Bualemo B

BANGGAI – Dalam giat pembangunan Masjid Uswatun Hasanah Desa Bualemo B Kecamatan Bualemo Kabupaten Banggai Sulteng, Haji Amir sapaan akrab Bupati Banggai ini memberi sumbangan 1000 sak semen. Hal ini sudah barang tentu guna menopang kebutuhan material pembangunanya.
Niat baik yang sudah menjadi kebiasan Bupati Banggai H. Amirudin ini, dikemukakanya dalam acara peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut, Rabu (23/2).
“Saya mau bertanya kepada panitia, sudah berapa duit yang terkumpul? Sudah punya modal atau belum?”, tanya H. Amir.
Sementara dari laporan yang disampaikan panitia dana yang terkumpul baru sebanyak 70 juta, ternyata masih sangat jauh dari RAPnya.
“Insya Allah, Allah akan membuka pintu rezeki kita semua untuk membangun masjid ini, yang penting kita niat dulu” tuturnya.
Pada kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan kepada panitia agar segera membuat proposal Pembangunan yang ditujukan kepada Kabag Kesra Setda Banggai, Bupati akan memberikan sumbangan melalui Pemerintah Daerah.
“Insya Allah secara pribadi saya akan menyumbang sebanyak 1.000 sak semen sebagai langkah awal pembangunan” terangnya.
Giat bupati menyambangi masjid tersebut sekaitan dengan pelaksanaan Musrembang RKPD tahun 2022. Bupati Banggai bersama rombongan bertolak ke Desa Bualemo B sebelum melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Balantak.
Setibanya di Desa Bualemo B tepatnya di pelataran Masjid Uswatun Hasanah, Bupati disambut dengan Hadrah oleh para jamaah dan masyarakat desa tersebut.
Pada kesempatan tersebut sebelum menyampaikan sambutannya, H. Amirudin menanyakan perihal dana/modal pembangunan untuk masjid tersebut karna hal ini belum ia dengar dari laporan panitia. Olehnya pada kesempatan ini, dia ingin mendapat informasi langsung.
Turut hadir Pimpinan dan anggota DPRD Banggai, Kajari Banggai, Ketua TP-PKK Kab. Banggai, Staf Ahli & Staf Khusus Bupati, Para Asisten Setda Banggai, OPD, Forkopimcam, Para Imam, Tokoh Masyarakat,  para Jamaah, dan Masyarakat sekitar.*

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button