Hardiknas, Bupati Banggai Terima Penghargaan Dari Dikbudristek

UWUK – Bupati Banggai, Amirudin menerima penghargaan dari Menteri Dikbudristek. Prosesinya berlangsung di Jakarta pada momen Hardiknas.

Pernyataan ini disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Banggai, Filurqanuddin Masulili saat mewakili Bupati pada Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kamis (2/5/2024) di Alun-alun Bumi Mutiara Luwuk.

Wabub bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Haridiknas di Banggai.

 

 

 

Saat ini katanya, Bupati Banggai Amirudin belum sempat bersama karena dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai, tengah mengikuti Upacara Hari Pendidikan Nasional di Senayan Jakarta

“Bupati Banggai akan menerima penghargaan dari Menteri Dikbudristek kepada 20 kepala daerah terpilih yang berkomitmen tinggi terhadap program revitalisasi bahasa daerah,” ujar Wabup Furqanuddin.

 

Menurut Furqan, upacara ini tidak hanya menjadi ajang seremonial semata, namun juga menjadi forum refleksi bersama untuk mengevaluasi pencapaian dan tantangan yang dihadapi dalam sektor pendidikan.

Menurut dia, bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar, bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran.

“Kini, kita sudah mulai merasakan perubahan terjadi di sekitar kita digerakkan bersama-sama dengan langkah yang serempak dan serentak,” jelas Wabup Banggai.

Wabup Furqanuddin berharap agar momentum Hari Pendidikan Nasional ini dapat menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk terus bergerak maju dalam membangun pendidikan yang berkualitas dan merata di seluruh pelosok Banggai.

Pringatan Hari Pendidikan Nasional di Alun-alun Bumi Mutiara Luwuk dihiasi dengan berbagai kegiatan dan penampilan seni yang mencerminkan semangat dan semangat untuk meningkatkan pendidikan.

Setelah upacara tersebut selesai dilaksanakan, acara dilanjutkan dengan Deklarasi Anti Kekerasan di Lingkungan Sekolah.

Kehadiran Wakil Bupati sebagai Inspektur Upacara memberikan semangat dan dorongan tambahan bagi semua peserta yang hadir, serta menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Banggai dalam memajukan pendidikan ke arah yang lebih baik.*pr

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button