Hari Kedua Pencarian Nelayan Hilang Masih Nihil

0
93

BNET – Memasuki hari ke dua, Selasa (30/4) pencarian salah seorang nelayan yang dikabarkan hilang sejak Senin (29/4) belum juga ditemukan.

Seperti pemberitaan yang sebelumnya dilansir media, Toni Uti salah seorang nelayan Bohotokong hilang disekitar pantai perairan laut Desa Bohotokong Kecamatan Bunta Kabupaten Banggai. Anehnya korban hilang namun perahunya ditemukan dalam keadaan utuh mengambang dilaut. Dari beberapa rekan korban langsung melaporkan kejadian ini dan oleh pihak aparat terkait langsung melakukan penelusuran disekitar lokasi perairan dimana korban menghilang. Hingga memasuki hari kedua ini pencarian terus dilakukan namun karena hambatan cuaca laut yang berombak disertai hujan dan berkabut sehingga menyulitkan upaya pencarian korban.

Tim Basarnas beserta TNI dan masyarakat berencana akan terus melakukan pencarian pada esok hari Rabu, (1/5).
Adapun jumlah personil yang terlibat dalam misi pencarian diantaranya, Tim SAR 4 orang personil, Koramil 02/Bunta 6 orang dan dibantu oleh pihak keluarga dan masyarakat Desa Bohotokong sekitar 30 orang.
Sarana yang digunakan meliputi 1 unit LCR milik Basarnas, 8 unit perahu nelayan milik keluarga korban dan masyarakat.
Dalam giat dihari ke dua ini dimulai pada pukul 08.00 s/d 15.30 wita.
Akibat gelombang laut yang tinggi serta arus yang kuat dan air laut keru sehingga pencarian dengan cara menyelam kurang maksimal dilaksanakan.
Rencana pencarian tetap akan dilakukan pada hari ke tiga Rabu tanggal 1 mei 2019.* pr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here