Hebat ! Pemda Banggai Jadi Zona Hijau Covid 19

LUWUK – Bupati Banggai H. Amirudin memberi reword kepada 19 orang camat karena keberhasilanya dalam penangganan penanggulangan Covid 19 sehingga sejumlah wilayah ini masuk pada tatanan zona hijau.
Pemberian penghargaan tersebut dilakukan Bupati bersama Ketua DPRD Banggai, Suprapto, Selasa (2/11) di Hotel Estrella Luwuk.
Dari jumlah 19 kecamatan itu masih tersisa 4 wilayah lain yang statusnya masih berada di zona kuning.
Dengan demikian jika diakumulasi dari 32 jumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Banggai, ada kurang lebih 90% yang telah masuk zona hijau.
Berikut beberapa kecamatan yang diposisi steril diantaranya, Nuhon, Simpang Raya, Bunta dan Lobu. Kemudian, Kecamatan Pagimana, Luwuk, Luwuk Utara, Luwuk Selatan serta Bualemo. Disamping itu, Balantak Utara, Balantak, Lamala dan Balantak Selatan, tidak ketinggalan, Mantoh, Nambo, Kintom, Batui, Batui Selatan serta Toili Barat.
Sementara untuk 4 wilayah Kecamatan lain yang masih masuk dalam tatanan zona kuning yakni, Luwuk Timur, Masama, Moilong dan Toili.
Seperti diketahui beberapa bulan belakangan Bupati Banggai, H.Amirudin tak henti-hentinya terus berupaya menekan laju perkembangan penularan Covid 19 di daerah ini.
Bupati bersama wakilnya intens melakukan kunjungan ke seluruh wilayah kecamatan guna memberi arahan dan bantuan serta memonitoring langkah proteksi yang telah dilakukan oleh para camat dan kepala-kepala desa terhadap masyarakat, dari adanya virus yang mewabah ini.
Alhasil dalam tempo yang singkat telah menekan laju tingkat kematian pasien terpapar dan menurunkan status level 3 hingga sekarang ini yakni ada kurang lebih 90% wilayah Kabupaten Banggai berada di zona hijau.
Tak heran jika apresiasi mayoritas masyarakat menyatakan, apa yang telah dilakukan Pemda Banggai dalam penanganan Covid 19 dianggap hebat.*@le

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *