Hiburan Artis Ramaikan Penutupan Festival Gelora dan Pagimana Expo 

PAGIMANA – Festival Gelora Pagimana dan Pagimana Expo 2024 yang berlangsung di lapangan sepak bola 22 Pebruari, Jumat malam (22/6/2024) ditutup Bupati Banggai, Amirudin. Puncak acaranya di hibur para artis penyanyi dengan grup band pengiringnya. Tak heran jika warga yang haus hiburan datang berjubal memadati area panggung.
Pers rilis yang disampaikan DKSIP Banggai menyebutkan, acara itu telah sukses digelar karena telah membawa dampak positif bagi pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kecamatan Pagimana.
Acara yang berlangsung selama empat minggu ini tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga menjadi sarana promosi potensi wisata dan ekonomi Kecamatan Pagimana.
Salah satu warga yang membuka stand penjualan di festival dan expo tersebut menyampaikan rasa syukurnya atas peningkatan pendapatan yang signifikan.
“Terima kasih Bapak Bupati, alhamdulillah dengan terselenggaranya festival ini, pendapatan saya mengalami peningkatan. Ekonomi keluarga alhamdulillah tercukupi,” ujar Anita, Masyarakat di Kelurahan Pagimana.
Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM, AIFO dalam pernyataannya, mengungkapkan apresiasi yang mendalam kepada seluruh pihak yang terlibat dalam Festival Gelora Pagimana dan Pagimana Expo 2024.
“Kegiatan Pagimana Expo telah selesai setelah berlangsung selama kurang lebih 24 hari, terima kasih kepada seluruh panitia, pemerintah kecamatan dan desa, juga seluruh masyarakat Pagimana yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ungkap Amirudin.
Rangkaian acara ini menjadi bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun Kecamatan Pagimana yang ke-63, yakni Festival Gelora Pemuda Pagimana yang dikemas dalam Gebyar Olahraga dan Seni Tradisional (Tompotika Games II) Pagimana 2024.
Acara ini juga menjadi ajang untuk memperkenalkan keunikan setiap desa dan kelurahan kepada seluruh pengunjung, dengan berbagai atraksi seni dan pameran produk lokal.
Stand-stand yang menjajakan kerajinan tangan, kuliner khas, dan produk-produk unggulan daerah menunjukkan potensi besar UMKM setempat serta menarik minat banyak pengunjung.
Dalam ajang Tompotika Games II, Kelurahan Pagimana berhasil menjadi juara umum dengan perolehan medali, yaitu 4 emas, 3 perak, dan 8 perunggu.
Sebelum menutup secara resmi Festival Gelora dan Pagimana Expo, Bupati Amirudin berharap agar kegiatan serupa dapat terus dilakukan.
“Mudah-mudahan kegiatan ini akan berlanjut kembali,” tutur Bupati Banggai.*/pr

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button