Hotel Puri Ayu Toili Siap Berkiprah di Era Industrialisasi Migas

0
131

SATU lagi langkah maju yang nampak pada pengembangan usaha jasa perhotelan di Kecamatan Toili Kabupaten Banggai Sulteng. Dimana investasi ini satu persatu mulai menjamur seiring dengan tuntutan perkembangan kemajuan wilayah setempat.

Sebab jika menelisik keberadaan wilayah tersebut memang merupakan bagian dari zona utama undrustrialisasi Migas di daerah ini. Olehnya tuntutan atas kebutuhan sarana dan prasarana memadai patut dimiliki di kecamatan tersebut, sehingga kemudian bisa menjadi penunjang atas adanya multi efek ekonomi terhadap pengembangan potensi lain di zona Migas ini.
Salah satu yang menarik dan perlu didorong pengembanganya oleh kalangan usahawan lokal yakni jasa perhotelan.
Sepertihalnya dikemukan pengusaha muda berbakat, Ny. Ayu. Awalnya pemilik Hotel Puri Ayu ini hanya berencana merespon potensi pengembangan usaha ini dengan memulainya pada usaha jasa penginapan saja. Namun pada saat hendak membangun infrastruktur sesuai rencana tersebut, pemikirannya tiba-tiba berubah 180 derajat dan kemudian ia mengarahkan modal usahanya pada infrastruktur jasa perhotelan. Perubahan rencana ini sangat beralasan mengingat respon dukungan positif dari para relasi calon pengguna jasa lebih banyak memberi masukan untuk pengembangan busnis perhotelan, mengingat pitensi usaha ini sudah sangat dibutuhkan diwilayah tersebut, karena investasi ini akan searah dengan kebutuhan dalam menunjang aktifitas di ladang gas itu.
Sekalipun Puri Ayu masih belum mengimbangi sistim pelayanan hotel-hotel bertaraf internasional yang ada ibukota kabupaten Luwuk Banggai, namun dari segi asitektur bangunan serta ciri khas interior di dalamnya tidak kalah menarik dengan tipe hotel pada umumnya di Kota Luwuk. Apalagi ketika membandingkan dengan sistim pelayanan karyawan yang santun dan bersahaja, tentu semakin menampakan kepuasan tersendiri yang luar biasa bagi relasinya untuk menikmati suguhan pelayanan prima di Hitel Puri Ayu.
“Kepuasan relasi adalah hal yang utama bagi sistim pelayanan kami”, terang Ny. Ayu.
Dengan konsistensi ini sudah barang tentu akan menuai manfaat yang baik terhadap pengembangan usahanya. Tidak hanya itu saja, jika menelisik tarif kamar yang dikenakan di Hotel Puri Ayu tentu sangat jauh lebih ekonomis dari yang lainya, sehingga bagi pelanggan hal ini tentu bisa menekan budgate, karena memang hotel ini merupakan fasilitas inap yang paling termurah dari semua hotel yang ada.
Dengan hal demikian tak heran jika dalam waktu singkat popularitas Puri Ayu nenonjol secara signifikan.
” Intinya tujuan utama kami adalah mengejar kepuasan pelanggan”, tandas Ny. Ayu dengan raut wajah penuh komitmen.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here