HUT Korps Brimob Polri ke-76, Kompi 2 Yon B Pelopor Gelar Syukuran

NAMBO – Rayakan HUT Korps Brimob Polri ke-76. Personel Kompi 2 Brimob Batalyon B Pelopor Kaabupaten Banggai Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar acara syukuran. Minggu pagi (14/11).

Kegiatan yang dilaksanakan di Markas Kompi 2 Brimob Bataliyon B Pelopor Polda Sulteng tepatnya di Desa Lumbe, Kecamatan Nambo, Kabupaten Banggai tersebut mengusung Tema “Terlati, Tangguh dan Responsif”.

Acara Syukuran ini ditandai dengan Pemotongan Tumpeng oleh Bupati Banggai yang diwakili Asisten III Setda Banggai Syamsul Rizal Poma dan Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama. Kemudian Potongan Tumpeng diserahkan kepada personil tertua dan termuda Kompi 2 Brimob Bataliyon B Kabupaten Banggai.

Acara syukuran HUT Brimob kali ini dihadiri Kapolres Banggai AKBP Yoga Priahutama, Kajari Banggai Masnur, Dan Pos AL Luwuk Letda Laut (P) Yusuf Wibowo, Kabag Humas Pemda Banggai Ferry, Pejabat Utama Polres Banggai, Camat Nambo, personel TNI-Polri, pemerintah Kelurahan dan desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat serta stakeholder terkait.

Dalam sambutannya Komandan Kompi 2 Brimob Bataliyon B pelopor, Iptu I Ketut Partayana SH, menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada berbagai pihak yang telah memberikan dukungan sehingga korps Brimob Polri dapat meraih kesuksesan dan keberhasilan dalam pelaksanaan tugas dan terus bangkitkan semangat membesarkan nama satuan ini, semakin melejit dengan berbagai prestasi serta berbuat yang terbaik untuk masyarakat, bangsa dan negara.

“Acara syukuran yang diselenggarakan ini merupakan wujud rasa terimakasi kepada Tuhan yang Maha Esa, atas segala nikmat yang telah diberikan sehingga sampai hari ini Korps Brimob Polri tetap tegak berdiri/ dan tetap setia dalam menjaga dan mengamankan NKRI,” kata Danki Iptu Ketut Partayana.

Dikatakan Danki, angka 76 melambangkan usia lelahiran Korps Brimob. Ke 76 tahun pula merupakan usia yang matang dan dewasa dalam sebuah organisasi untuk mengambil keputusan secara bijaksana dan menciptakan generasi penerus yang arif.

“Tema “Terlati, Tangguh dan Responsif” masing mempunyai makna, pertama TERLATIH memiliki makna pandai atau berkemampuan serta terampil karena sering latihan.

Kedua TANGGUH mempunyai makna memiliki pribadi BRIMOB yang ulet, pantang menyerah dan tidak lemah menghadapi sesuatu yang terjadi dan menimpanya.

Dan yang ke tiga RESPONSIF adalah nilai yangterwujud dalam bentuk sikap proaktif, kooperatif, kritis, suportif dan peka terhadap situasi,” jelasnya.

Sehingga dengan usia yang ke 76 tahui Korps Bromob Polri semakin terampil dalam menyelesaikan tugas, kuat dalam menghadapi suatu permasalahan dan selalu proaktif dan peka terhadap suatu permasalahan bangsa demi terciptanya keamanan dalam negri serta setia menjaga dan mempertahankan NKRI.

Kegiatan pun ditutup dengan prosesi penyerahan bingkisan kepada sejumlah anak yatim dan kurang mampu.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *