Ibadah Malam Natal di Desa Sepa Berlangsung Khidmat

0
167

BNET. Ibadah malam Natal di Desa Sepa, Kecamatan Pagimana Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Senin (24/18) berlangsung khidmat. Ibadah yang dimulai sekira jam 20.00 wita dipimpin langsung Ketua Jemaat Getsemani Sepa, Pdt Ariani Adam S.Th.

Sebelum menyalakan lilin Natal yang merupakan simbol Hari Raya Natal. Beberapa ayat kitab suci Alkitab seperti dalam Kitab Yesaya 7:14, Yesaya 9: 5-6, Yesaya 11:1-2, Mikha 5:1 dan Yohanes 3:16-17, yang kesemuanya menceritakan tentang peristiwa kelahiran Yesus Kristus, merupakan cikal bakal perayaan Natal setiap 25 Desember dibacakan oleh beberapa anggota Jemaat.

Selanjutya masuk pada pemasangan lilin Natal yang diiringi dengan menyanyikan lagu Malam Kudus. Saat acara berlangsungnya pemasangan lilin Natal, beberapa Jemaat nampak meneteskan air mata sehingga semakin menambah khusyuknya Ibadah malam Natal tersebut.

Pendeta Ariani Adam dalam pembacaan firmanya yang terdapat di Kitab Amsal 2:1-6. memberi penekanan kepada seluruh Jemaat yang hadir, untuk selalu mengedepankan iman kristianinya dalam menjalani kehidupan didunia ini, agar hidup dapat berjalan sesuai dengan ajaran Alkitab.

Ia juga mengajak kepada para Jemaat untuk selalu mengasihi sesama dan saling mengingatkan kepada sesama jika melihat atau menemukan sesama telah terjatuh atau terjerat dalam kubangan dosa duniawi.

Selain itu Pendeta Ariani juga menyampaikan agar semua umat selalu menjaga intoleransi antar sesama pemeluk agama demi menghindarkan kita dari konflik SARA yang bisa memecah persatuan dan kesatuan kita rakyat Indonesia.

Diakhir renungan Alkitabnya ia juga mengingatkan kembali isi tema Natal 2018 yakni “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita”. Agar nantinya isi tema tersebut dapat di implementasikan dalam kehidupan sehari hari sehingga nantinya hikmat Yesus Kristus bukan hanya milik umat Kristiani saja tetapi juga menjadi hikmat bagi semua orang.*(RAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here