Jaga Imunitas, Kades Padungnyo Ajak Warganya Rutin Berolahraga

31

NAMBO – Kepala Desa Padungnyo Kecamatan Nambo Kabupaten Banggai, mengajak warganya untuk selalu menjaga imunitas ditengah pandemi dengan melakukan olahrahraga rutin.

“Semoga masyarakat Desa Padungnyo tetap sehat di tengah pandemi dengan berolahraga,” katanya Kades Halima Ineng. Minggu 8 Agustus 2021.

Dia mengatakan Pemerintah Desa Padungnyo terus berupaya menyiapkan sarana dan prasarana olahraga bagi masyarakat. “Saat ini kita melaksanakan olahraga ditaman “Melea” Desa Padungnyo. Tempatnya cocok untuk kegiatan olahraga pagi,” ujarnya.

Selain itu ia mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19. “Mari berolahraga, jaga fasilitas umum dan jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan guna mencegah covid19,” imbaunya.

Mengenai masyarakat Desa Padungnyo yang terkonfirmasi positif covid 19 sampai saat ini belum ada.

“Alhamdulillah sampai saat ini masyarakat Desa Padungnyo masih belum ada yang terkonfirmasi positif covid 19, kalau pun ada kita sebagai Pemerintah Desa sudah siap,” ujarnya.

Menurut, Halimah, untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya terus melakukan pendataan secara berkala guna mendapat gambaran mengenai perkembangan penanganan covid 19 di wilayahnya.

“Minimal satu pekan sekali, Satgas covid di desa selalu perkembangan kasus covid 19 di wilayah Desa Padungnyo,” katanya.

Halima menjelaskan, pendataan secara berkala dan berkesinambungan sangat diperlukan sebagai tolak ukur dan juga bagian dari upaya pengendalian covid 19.*Apry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here