Jelang Event TDCC Persiapan Terus Di Matangkan

0
125

B-NET. Panitia Tour De Central Celebes (TDCC) kembali melakukan resume jelang pelaksanaan event berstandar Internasional yang digelar pada tanggal 14 – 18 oktober 2018 mendatang. Sejumlah informasi dihimpun awak media banggainet.com disela – sela resume panitia TDCC bersama Camat Bunta, Ismed Madhika Wardhana, S,Stp Jumat (3/8), dibahas sejumlah hal tehknis diantaranya mengecek jalur finish di poros Jalan Transsulawesi atau tepat didepan SDN Inpres IV Bunta, dimana halaman sekolah serta sebagian gedungnya akan digunakan sebagai padock (tempat istirahat) pembalap. Hal teknis lainya soal standarisasi opening ceremony dititik star menjadi evaluasi bersama dalam resume tersebut.

“Utamanya dititik star tidak asal buat panggung dan sound system saja, namun semua itu ada aturannya walaupun tanggung jawab panitia kabupaten, tetap berkoordinasi dengan panitia provinsi bagaimana standarisasi star gate (gerbang), barikade, serta penempatan tenda, semuanya harus sesuai aturan, makanya panitia kabupaten tetap berkoordinasi dengan panitia provinsi” ujar salah seorang tim.

Ia juga menyentil tentang pengalaman yang pernah terjadi diluar daerah pada momentum kegiatan lain di tahun lalu, hingga membuat MC kecewa.

“Mohon maaf, dimana opening ceremony begitu mewah di palu namun saat star dari Kabupaten Touna MC mengeluh soal sound system yang disiapkan Pemda karena tidak sesuai standar” katanya.

Seperti diketahui Bunta merupakan tempat finish etape satu. Olehnya itu persiapanya terus dimaksimalkan.

Menurut Camat Bunta Ismed Madhika Wardhana, ia akan tetap berkoordinasi dan meminta petunjuk terkait seluruh persiapan yang nantinya dilakukan dititik pertama (etape satu)

Terkait persiapan dan kesiapan yang dilakukan tim TDCC akan kembali melalukan survei, dan jelang satu atau dua minggu event Gubernur Sulteng Longki Djanggola juga akan turun langsung, memantau semuanya.*(zl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here