Jelang Pemilu, Dandim Himbau Prajurit Tingkatkan Kewaspadaan

0
149
BNET – Dandim 1308/Luwuk Banggai Letkol Inf Nurman Syahreda, SE menghimbau kepada seluruh Prajurit TNI AD yang berada di wilayah Teritorial Kodim 1308/LB untuk meningkatkan kewaspadaan jelang pemilu.
Himbuan tersebut disampaikan melalui pesan singkat kepada Para Kabalak Aju dan Para Danramil yang ada di jajarannya pada tiga Kabupaten yakni, Banggai, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut.
Dalam isi pesan tersebut, Letkol Inf Nurman Syahreda menekankan agar seluruh Prajurit TNI AD di wilayah teritorial Kodim 1308/LB untuk aktif melakukan  monitor perkembangan situasi di wilayah teritorialnya khususnya di wilayah masing-masing jajarannya untuk selalu aktif dalam memantau perkembangan situasi. 
“Saya tekankan kepada seluruh Prajurit TNI AD agar aktif melakukan pemantauan dan  perkembangan situasi di wilayah masing-masing, jika ada persoalan atau perkembangan situasi segera dilaporkan sedini mungkin dengan perkembangan awal dan situasi”, terangnya.
Selain itu Dandim mengingatkan supaya peajurit harus terus memupuk jiwa loyalitas yang tinggi untuk tetap siaga dan waspada dalam melaksanakan tugas secara normatif dan bertanggung jawab, serta tingkatkan terus kewaspadaan terlebih dalam pelaksanaan pesta demokrasi pada kegiatan Pileg dan Pilpres.
Disamping itu dia juga menegaskan agar Prajurit TNI Kodim 1308/LB dan Jajaran Balak Aju untuk tidak terlibat poltik praktis serta menjaga aset negara agar tidak disalahgunakan.
“Ingat jangan sampai terlibat politik praktis, prajurit harus tunjukan bahwa kita tetap netral, jangan sampai terpengaruh dengan hal yang merusak citra TNI”, demikian tandasnya.*pr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here