JOB Tomori Diakui Berhasil Tangani Bencana Dimasa Covid

7
JAKARTA – JOB Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) telah berhasil menjalankan program pemberdayaan masyarakat dalam upaya penanggulangan kebencanaan, terlebih lagi saat ini di masa pandemi Covid-19.
“Kita harus terus berkolaborasi dan bersinergi dengan semua elemen bangsa untuk kembali aman dan bebas dari corona virus”, ujar Menteri Sosial Juliari P. Batubara dalam sambutan penyerahan penghargaan Padmamitra Award 2020 Kementerian Sosial Republik Indonesia di Grand Mercure Hotel, Jakarta, Selasa (17/10).
Dalam kesempatan tersebut JOB Tomori meraih penghargaan Padmamitra Award 2020 dari Kementerian Sosial Republik Indonesia untuk Program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bidang penanggulangan bencana. Menteri Sosial Juliari P. Batubara menyerahkan penghargaan itu kepada General Manager JOB Tomori, Akhmad Miftah.
Padmamitra Award adalah sebuah ajang penghargaan bergengsi dari Kementerian Sosial Republik Indonesia untuk dunia usaha yang telah menyelenggarakan Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan dan turut mendukung upaya pemerintah dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial. Penghargaan “Padmamitra Awards” diselenggrakan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kesejahteraan Sosial Nasional. Terdapat 7 (tujuh) Kategori Penghargaan Padmamitra Awards, terdiri dari Penanganan Kemiskinan, Penanganan Keterlantaran, Penanganan Disabilitas, Penanganan Keterpencilan, Penanganan Ketunaan Sosial dan Penyimpangan Perilaku, Penanganan Korban Bencana, Serta Penanganan Korban Tindak Kekerasan, Eksploitasi dan Diskriminasi.
JOB Tomori yang beroperasi di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah ini, telah berhasil menang dalam kategori bidang penanggulangan bencana, hal ini merupakan program dalam upaya mengimplementasikan kegiatan penanganan bencana dalam mitigasi, kesiapsiagaan, tanggap daurat dan pemulihan pasca bencana.  Dalam masa pandemi Covid-19 JOB Tomori juga berkontribusi pada penyediaan dan penyaluran bantuan APD, dukungan wastafel portable bagi masyarakat, Gerakan 1 Juta Hand Sanitizer, pemberdayaan penjahit lokal dalam penyediaan 1000 Masker dan inovasi komunitas binaan dalam membuat antispetik berbahan dasar herbal, sirih dan lemon.
Melalui Penghargaan ini diharapkan JOB Tomori terus berkontribusi aktif dalam melakukan program-program tanggung jawab sosial kepada masyarakat sehingga terus mampu memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Bangsa Indonesia.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here