JOB Tomori Dorong Pemerintah Kecamatan dan Masyarakat Batan, Kampayekan Kewaspadaan Covid

37

LUWUK – Joint Operating Body Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori), bekerjasama dengan Satgas Covid-19 Kecamatan Batui Selatan (Batan) dan Aliansi Pemuda setempat terus berupaya untuk mengentaskan penularan covid-19.

Aksi social yang dilakukan diwilayah terdekat intervensi pengelolaan Migas JOB Tomori ini dilakukan dengan cara membagikan masker dan vitamin kepada masyarakat.

Sebagaimana di ketahui, Kabupaten Banggai dan kabupaten lainnya diwilayah Provinsi Sulawesi Tengah, telah ditetapkan pemerintah masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19 dengan kluster baru yaitu transmisi local.

Sehingganya, tim gabungan yang terdiri dari Pemda Banggai, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banggai, Aparat TNI, Polri, Satpol PP, termasuk juga JOB Tomori ikut serta berpartisipasi menekan penyebaran pandemic ini dengan gencar melakukan sosialisasi penerapan protocol kesehatan.

“Selaku pemerintah dan atas nama seluruh masyarakat memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Aliansi Pemuda atas partisipasinya dalam membantu pemerintah mensosialisasikan dan terus mengingatkan warga melaksanakan protocol kesehatan”, ujar Camat Batan, I Made Brata, Minggu (27/1/2021).

Pada kesempatan tersebut Ketua Satgas Covid Batan ini juga sangat berterimakasih pada JOB Tomori dimana berkat kepedulian dan dukungannya sehingga kegiatan social ini dapat terlaksana dan bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Sementara itu apresiasi juga disampaikan Kapolpos Kecamatan Batui Selatan, IPTU Badi S, dan tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh perempuan yang mana bahwa masyarakat diwilayah ini masih rendah kesadaran untuk mematuhi protocol kesehatan, sehingga melalui kegiatan ini dapat mendorong rasa kepedulian disetiap individu mereka untuk sadar mentaati penerapan protekoler kesehatan.

“Semoga kegiatan social ini dapat meningkatkan kesadaran warga untuk benar-benar patuh dan melaksanakan protocol kesehatan, sebab penyebaran covid-19 saat ini sudah masuk kategori tranmisi local, artinya penularannya sudah terjadi antar sesama masyarakat dalam wilayah Kabupaten Banggai”, ujar mereka.

Disamping itu pada statemen lain, Ketua Aliansi Pemuda Batan Amriadi mengatakan, Selain bagi-bagi masker, vitamin dan kaos yang berisi seruan kewaspadaan transmisi local ini dalam upaya menekan penyebaran covid-19 yang juga dilakukan melalui kampanye pemasangan baliho bermakna seruan pada lokasi yang strategis di beberapa desa dalam wilayah Kecamatan Batui Selatan. “Intinya berisi seruan pentingnya melaksanakan protocol kesehatan untuk mencegah transmisi local penyebaran covid-19 melalui gerakan 3 M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak”, bebernya.

Lanjut dikatakan, untuk pembagian masker dan vitamin kami fokuskan pelaksanaannya di Pasar Gori-Gori, dilanjutkan sepanjang jembatan Gori-Gori dengan sasaran warga yang bertepatan melintas dan kegiatan social ini akan terus kami laksanakan dengan tujuan semoga Kecamatan Batui Selatan terhindar dari penyebaran covid-19.

Sementara itu, Relation, Security And ComDev Manager JOB Tomori, Agus Sudaryanto, menyampaikan bahwa, sejak pertama kali pemerintah menetapkan penyebaran covid-19 sebagai bencana nasional, JOB Tomori telah melaksanakan protocol kesehatan dengan sangat ketat, termasuk memberikan sangsi kepada pekerja yang melanggar prokes, sebab pemerintah melalui SKK Migas tetap mewajibkan JOB Tomori beroperasi memenuhi kebutuhan energi nasional di tengah situasi pandemic Covid-19.

“Management JOB Tomori juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Banggai, Satgas Covid-19 dan Aliansi Pemuda Batui Selatan, serta semua pihak yang telah bekerjasama untuk melakukan kegiatan social yang bermanfaat untuk masyarakat, dukungan dan do’a seluruh elemen bangsa sangat di butuh untuk kesehatan Indonesia bebas dari Covid-19, kami mengajak kepada semua pihak untuk ikut berbuat dan jangan pernah putus semangat untuk kebangkitan daerah dan bangsa Indonesia,” pungkas Agus Sudaryanto.*pr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here