JOB Tomori Gelar Vendor Day Rekanan Lokal Dapat Bagian

LUWUK – Kontraktor hulu migas JOB Tomori yang melakukan operasi usaha melalui pengawasan Satuan Kerja Khusus (SKKmigas) di Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah, menggelar kegiatan Vendor Day sejak Senin hingga Kamis (17-19) 2023 di Swiss bell Hotel Luwuk.

Selain menghadirkan kontraktor padat modal berskala nasional, vendor day ini juga melibatkan rekanan lokal setempat.
Giat tersebut dibuka Wakil Bupati (Wabup) Banggai, Furqanuddin. Dalam sambutannya Wabup memberi apresiasi terhadap JOB Tomori dimana pihak JOB Tomori ikut melibatkan kontraktor lokal, sehingga perusahaan lokal di Banggai bisa mendapatkan kesempatan untuk berkompetisi sesuai spesifikasi perusahaannya guna menjadi rekanan kerja di investasi hulu migas itu.
Sementara Supplay Chain Management Senior Manager JOB Tomori, Martino Ratmono dalam kesempatan tersebut mengatakan, makna dalam kegiatan ini salah satunya yakni, merupakan bagian dari silatuhrahmi antar penyedia barang/jasa baik itu kalangan rekanan yang tengah menjalani kontrak kerja dengan JOB Tomori maupun para kontraktor lokal yang akan mengikuti petunjuk tehnis proses tender proyek di perusahaan JOB Tomori.
” Vendor day ini merupakan kegiatan tahunan yang digagas SKK migas”, kata Ratmono.
Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing rekanan di sektor hulu migas, terangnya.
Mengingat era digital saat ini sangat evektif dalam mendukung kinerja untuk melakukan proses lelang proyek yang transparan bagi para kompetitor melalui sistim online. Untuk itu dalam metode pengadaan barang dan jasa di JOB Tomori, para calon rekanan wajib memahami sistim yang diberlakukan tersebut.
Dalam kesempatan sama,
General Manager JOB Tomori, Benny Sidik mengatakan, dia sangat berterima kasih kepada Pemda Banggai dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Banggai yang telah mendukung sepenuhnya gelaran vendor day ini, dimana kegiatan itu juga merupakan rangkaian kesepahaman pembicaraan di Bali lalu dengan Bupati Banggai, Amirudin dan Ketua Kadin, H.Beny, untuk bersama mendorong provesionalitas kontraktor lokal agar dapat berkompetisi dalam pengadaan barang dan jasa di investasi hulu migas tersebut.
Olehnya itu, selain sebagai ajang silaturahmi dan bertukar gagasan, vendor day ini juga dapat menjadi eduksi dalam penguatan kapasitas bagi kalangan rekanan lokal yang menjadi bagian dari calon kompetitor lelang pengadaan barang dan jasa.
Pada bagian lain sambutan, GM JOB Tomori ini juga mengungkapkan bahwa pihaknya kini telah resmi dalam memperpanjang kontrak pengelolagan hulu migas di daerah ini hingga 2047. Itu karena potensi cadangan gas yang ada cukup besar dan belum dibuka sepenuhnya.
Selain itu, di tahun 2023 hingga 2025 JOB Tomori juga akan melakukan pengembangan dengan pengeboran 8 sumur baru di south senoro, dengan demikian akan menjadi peluang bagi kontraktor lokal untuk melibatkan diri dalam kompetisi lelang pengadaan dalam lingkup kebutuhan JOB Tomori.
Sementara dalam pejelasanya yang lain bahwa untuk Lapangan minyak Tiaka mungkin akan diaktifkan kembali di tahun 2028.
Pada bagian lain sambutan juga disampaikan Senior Manager SKK Migas Kalsul, Wisnu Wardana dikatakan, hingga kini industri hulu migas merupakan sektor andalan pemerintah guna menopang kost APBN. Untuk itu dengan adanya potensi gas yang ada sehingga pengelolaanya terus didorong.
Selain itu katanya melalui kegiatan vendor day ini diharapkan menjadi sarana sosialisasi yang evektif SKK migas guna pelibatan semua pihak dalam rangka mendorong profesionalitas para rekanan dalam pengembangan industri hulu migas.**

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button