JOB Tomori Resmi Sepakati MoU Dukung Program 1 Juta Satu Pekarangan

LUWUK – JOB Tomori Sulawesi yang diwakili General Manager (GM) Benny Sidik menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemda Banggai guna mendukung program satu juta satu pekarangan.
Momentum legal formal nota kesepahaman bersama itu berlangsung di ruang rapat umum Sekertariat Pemda Banggai, (26/9/2023).
Mewakili Pemda Banggai dalam penandatanganan MoU masing-masing, Kepala Dinas TPHP, Kepala Dinas Peternakan Dan Keswan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Dinas Perikanan.
Bupati Banggai H. Amirudin dalam sambutan mengatakan, dinas terkait agar segera memprioritaskan bantuan ini kepada desa-desa yang berbatasan langsung, sehingga desa itu punya arti terhadap keberadaan investasi yang berada di daerah ini.
Selain program itu bupati juga berharap agar PT. Banggai Energi Utama yang baru terbentuk sebagai BUMD, juga bisa di prioritaskan untuk melakukan kegiatan usaha di JOB Tomori Sulawesi yang nerupakan kontraktor hulu migas Banggai melalui pengawasan SKK Migas.
Menurut Amirudin,  dengan adanya peluang usaha yang diberikan ke PT. BEU diharapkan bisa membantu menambah APBD  Banggai.
” Kami harapkan PAD meningkat, karena Banggai ini tidak bisa hanya di bangun dengan retribusi pasar dan retribusi parkir, akan tetapi ada sumber daya alam yang cukup besar potensi kita, dan Alhamdulillah dengan potensi-potensi ini tidak hanya datang dari migas akan tetapi ada juga yang datang dari Sumber daya alam Perkebunan, Nikel, dan Perikanan, ini semua kita dapatkan di tahun ini”, terangnya.
Memang katanya,  hal ini harus dikejar dan ditingkatkan agar membuahkan hasil besar di DBH, sehingga Kabupaten Banggai hari ini dan kedepan semakin membaik dan maju.*/pr

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button