Jumat Bersih, Kodim 1308/LB Gelar Jalan Santai dan Pinasa

0
229
BNET- Kodim 1308/Luwuk Banggai menggelar olah raga jalan santai internal, dan seperti biasanya juga melakukan kiat kerja bhakti Jumat bersih sebagai bentuk dukungan terhadap Pemda Banggai dalam pelaksanaan program Pinasa untuk memotifasi masyarakat menggalakan budaya kebersihan.
Kiat Kodim ini berlangsung (10/1) dipimpin langsung oleh Dandim Letkol Inf Nurman Syahreda, SE.
Sebelumnya kegiatan diawali dengan Apel pagi yang diikuti oleh 42 orang prajurit Kodim 1308/Luwuk Banggai dan Koramil – 01/Luwuk. Pada Apel tersebut dipimpin Pasi Ops Kapten Inf Agustinus Pajeko berlangsung di Lapangan Apel Makodim 1308/Luwuk Banggai Jln. Samratulangi Kelurahan Bungin Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah.
Usai kegiatan apel pagi, prajurit Kodim 1308/Luwuk Banggai melaksanakan jalan santai yang dengan route star dari Makodim, menujut pusat pertokoan dan Luwuk Shoping Mall, kemudian berlanjut ke Tugu Adipura, Lampu Merah Keraton, Kantor Sentral Sulawesi dan KFC Simpong, lanjut berbelok ke Jalan Maahas Pantai dan finis di Pantai Kilolima.
Setelah tiba di areal tempat wisata bahari ini, seluruh prajurit melakukan senam pelemasan dan kemudian Dandim langsung memerintahkan prajuritnya untuk melaksanakan kegiatan jumat bersih Pinasa “PIA NA SAMPAH ALA” (Lihat sampah ambil). Kiat kebersihan ini berlangsung di areal lokasi pantai wisata tersebut.
Dandim 1308/LB Letkol Inf Nurman Syahreda, SE dalam kesempatan tersebut pada awak media mengatakan, kegiatan jalan santai ini dilakukan oleh Prajurit Kodim 1308/LB merupakan salah satu bentuk kegiatan pembinaan jasmani, dimana olah raga sebagai momentum untuk memelihara Kesehatan yang prima.
Lanjut Dandim, jalan santai sejauh 5 Km ini diikuti oleh Para Perwira staf beserta anggota staf, Danramil 1308 – 01/Luwuk berserta anggotanya, Balak Aju dan dokter beserta tenaga medis dari RSUD Luwuk. Kegiatan jalan santai memiliki peran tersendiri bagi kesehatan prajurit, sehingganya ketahanan fisik atau daya tahan tubuhnya selalu terjaga dan tetap membaik karena ini akan sangat membantu dalam setiap pelaksanaan tugas dan tanggungjawab sehari-hari serta menjadikan salah satu kegiatan refreshing bagi prajurit untuk membangun semangat baru di tengah-tengah rutinitas tugas yang cukup banyak.
“Untuk kegiatan Pinasa atau Jumat bersih, Prajurit Kodim1308/LB selalu bersinergis dengan Pemda Banggai dalam mendukung Program-program pemerintah sesuai dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Banggai dalam menciptakan iklim lingkungan yang bersih terbebas dari sampah”, demikian Dandim.* pr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here