Kades PAW Babang Boyangge Resmi Dilantik

34

KINTOM – Tahapan proses pemilihan Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW-red) di Desa Babang Boyangge, Kecamatan Kintom, Kabupaten Banggai Sulteng kini telah usai.

Dimana Kepala Desa Babang Boyangge terpilih, Yudi S. Daaman, resmi menjabat setelah dilakukan pengambilan sumpah dan dilantik oleh Camat Kintom Makmur Lalekeng, S.Sos. Jumat (20/8).

Pelantikan tersebut digelar di ruang rapat Kantor Camat Kintom yang dihadiri oleh Kapolsek Kintom, Danramil Kintom, para Kepala Desa dan Lurah serta undangan lainya diwilayah tersebut.

Diketahui, Kepala Desa Babang Boyangge diberhentikan dengan hormat karena meninggal dunia, sehingga dilakukan pemilihan Kepala Desa Antarwaktu untuk dapat meneruskan sisa waktu masa jabatan selama kurang lebih satu tahun ke depan.

Dalam sambutannya, Camat Kintom, Makmur Lalekeng, S.Sos, mengatakan, pengambilan sumpah/janji dan pelantikan kades terpilih merupakan suatu proses yang dilakukan para panitia Pilkades PAW, dan telah disepakati melalui musyawarah desa.

“Ujung proses ini bukanlah akhir, melainkan awal dari pengabdian seorang kades untuk menjalankan roda pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di desa,” katanya.

Kepada Kades PAW terpilih, Camat Kintom Makmur, mengucapkan selamat mengemban amanah yang diberikan oleh masyarakat Desa Babang Boyangge. Ia berharap kepada kades terpilih agar segera melaksanakan segala tugas dan kewajiban. Utamanya terkait pelayanan masyarakat

“Niatkan dalam hati. Harus ikhlas untuk menjalankan segala amanah yang diberikan oleh masyarakat. Konsekuensinya harus diterima dan dinikmati dengan ikhlas,” harapnya.

Tak sampai disitu saja, Camat juga berpesan bahwa di era keterbukaan informasi, bukan hanya aparatur pemerintahan yang harus terbuka dan transparan, tetapi masyarakat pun semakin cerdas dalam mengakses informasi publik.

“Masyarakat saat ini semakin pintar dan kritis. Saya berpesan kepada Kepala Desa terpilih agar menggaungkan dan menorehkan satu komitmen untuk mengaktualiasasi transparasi pemerintahan desa, transparansi tata kelola anggaran, dan transparansi pengelolaan potensi desa termasuk di dalamnya sumber daya manusia,” pesannya.

Pada kesempatan yang sama, Danramil Kintom, Kapten Inf. Herman berharap agar semua pihak bisa bekerjasama dan saling mendukung. Ia pun menyampaikan apresiasinya kepada warga Desa Babang Boyangge yang telah ikut serta menjaga kondusifitas Pilkades PAW sehingga semuanya dapat berjalan lancar, kondusif dan tanpa diskriminasi hingga tiba masa pelantikan ini.*pr/Apry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here