Kajati Sulteng Hadiri Kegiatan Sosialisasi Hukum

0
177

B-NET. Kajati Sulteng, Sampe Tua SH,MH hadiri Kegiatan Silaturahmi dan Sosialisasi Hukum serta Pertemuan Konsultasi Ikatan Adhyaksa Darmakarini Wilayah Sulawesi Tengah dengan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah/Cabang dilingkup Wilayah Sulawesi Tengah, Kamis (2/8). Kegiatan berlangsung di Aula Pelabotan rumah jabatan Bupati Jln Ir. Sukarno Kelurahan Luwuk Kecamatan Luwuk Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah.

Hadir Dalam Kegiatan tersebut
Bupati Banggai Ir. H Herwin Yatim MM, Wakil Bupati, Drs H. Mustar Labolo, Ketua DPRD Samsul Bahri Mang SE,SH,MM, Kapolres Moch Sholeh S.ik SH MH, Kasdim Mayor Infanteri Red Abner Patambo, Danpos Lanal, Letda Laut Maryanta, Sekab Ir. Abdullah Ali, para Kepala Kejaksaan Negeri di Sulawesi Tengah. Selain itu kegiatan ini dihadiri pula oleh unsur OPD hingga para Camat dan Pimpinan BUMN, BUMD di Kabupaten Banggai.

Bupati Banggai Herwin Yatim dalam sambutanya mengatakan, kunjungan kerja dan silaturahmi ini, selaku pemerintah daerah ia menyampaikan bahwa penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Banggai telah berjalan dengan lancar, hal ini merupakan kerja dan kesamaan pandangan dalam membangun dan mejalankan roda pemerintahan di daerah ini. 

Hal lain yg perlu didukung dan tidak dikesampingkan adalah semakin kondusifnya keamanan yang tercipta di wilayah Banggai, selain itu kata herwin, faktor kerjasama seluruh jajaran aparatur pemerintah daerah dan unsur Forkopimda, beserta jajaran TNI/Polri dan toko agama serta elemen masyarakat sangat menentukan terhadap faktor-faktor tersebut.

Apalagi terhadap Kejaksaan Negeri Banggai sebagai salah satu unsur penegak hukum di daerah ini, telah banyak memberikan kontribusi positif terhadap pemerintah daerah. Hal itu bisa dilihat dari kiprah Kejaksaan Negeri Banggai dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap penegakan hukum semakin meningkat. Kesemuanya itu dapat terlihat dari setiap penanganan permasalahan hukum yang terselesaikan sesuai dengan ketentuan hukum dan aturan hukum yang berlaku di negara kita, demikian bupati. 

Sementara Kepala Kejaksaan Tinggi Sulteng, Sampe Tuah SH,MH dalam sambutannya mengatakan,  ia sangat berterima kasih kepada Bupati Banggai yang sudah menyiapkan tempat sehingga melalui kegiatan ini bisa bertatap muka dengan seluruh unsur Forkopimda dan toko masyarakat yang ada di Banggai.

Dalam kesempatan tersebut Kajari kembali mengulang maksud kedatanganya itu bahwa untuk melakukan pertemuan Konsultasi ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Sulteng dengan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah/Cabang se Sulteng.

“Kedatangan saya di Luwuk, selain dalam rangka silaturahmi dengan pemerintah daerah agenda lainya adalah pertemuan atau konsultasi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini se Sulteng yang dipusatkan di Kota Luwuk” terangnya.

Lanjut Kajati, integritas sangat diperlukan untuk melaksanakan tugas dengan jujur dan iklas, dan tidak pernah menyalah gunakan kewenangannya, sehingga hubungan integritas dan moralitas dapat diukur dari kejujuran, kepatuhan dan perundang-undangan serta nilai – nilai dasar. Yang perlu kita hindari dalam kehidupan sehari hari yaitu maiser, gahar, ilegal, ribah, dan solim yang dapat merusak moralitas seseorang.

“Saya sampaikan kepada seluruh Kajari yang ada di Sulawesi Tengah bersama jajaran personilnya untuk menghindari gaya hidup maiser, gahar, ilegal ribah dan solim karena dapat merusak moralitas seseorang”, demikian tegasnya.*(RAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here