Kantor Koramil Jajaran Kodim 1308/LB Terus Dibenahi

0
290
BNET – Sejumlah kantor Koramil di Wilayah Teritorial Kodim 1308/LB terus dibenahi sehingga lebih tetata dengan rapih.
Kantor tersebut meliputi Koramil 1308 – 08/Banggai di Kabupaten Banggai Laut, Koramil 1308 – 10/Salakan di Kabupaten Banggai Kepulauan serta Koramil 1308 – 07/ Pagimana Kabupaten Banggai.
Seperti diketahui Wilayah Teritorial Kodim 1308/LB mencakupi tiga kabupaten tersebut. Upaya pembenahan pangkalan oleh Satkowil di jajaran Kodim 1308/LB ini dilakukan secara bertahap sesuai dengan kondisi dan sarananya. Pembenahan itu menyasar sejumlah fasilitas seperti pembuatan ruang pertemuan (Aula-red), pembuatan papan nama kantor, pembangunan pagar kantor dan taman serta pengecoran halaman.
Danramil – 08/Banggai Kapten Inf Selumiel mengatakan, kebersihan pangkalan harus tetap terjaga, agar tercipta suasana aman, bersih, rapi dan indah.
“Kegiatan ini sebagai upaya kerapian, keindahan dan kenyamanan sesuai perintah dari pimpinan”, terangnya.
Maksud sama juga disampaikan Danramil 10/Salakan Kapten Inf Abd. Azis. Ia mengatakan, pembenahan pangkalan ini juga merupakan suatu kegiatan pembinaan satuan teritorial Koramil di jajaran Kodim, guna menumbuhkan rasa memiliki di satuan sehingga dapat meningkatkan rasa kepedulian, penuh perhatian, menjaga dan merawat serta memperbaiki sarana dan prasarana dilingkungan Kantor Koramil 10/Salakan. 
“Pembenahan pangkalan merupakan inisiatif dari pimpinan, agar pangkalan yang ditempati dapat tampil baik,” jelasnya.
Perubahan di kantor pangkalan koramil wilayah Teritorial Kodim 1308/Luwuk Banggai, telah menunjukan berbagai perubahan yang signifikan. Kiat ini nampak sejak tongkat komando Kodim 1308/Luwuk Banggai dipegang oleh Letkol Inf Numan Syahreda.
Sementara itu Dandim 1308/LB Letkol Inf Nurman Syahreda, SE kepada wartawan mengatakan, pembenahan pangkalan yang dilaksanakan secara benar, terarah dan terencana itu, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan efektifitas kerja para prajurit Koramil di jajaran Kodim dalam melaksanakan tugas pokoknya sehari-hari. 
Lanjut dikatakan, pembenahan pangkalan Koramil tentunya tidak lepas peran komandan atau pimpinan di satuan guna memberi motifasi serta semangat prajurit yang ada di satuan terdepan seperti  Koramil.
“Jadi sekalipun pembenahan ini masih terdapat kekurangan-kekurangan, tetapi dengan semangat juang para prajurit serta dukungan dari pimpinan dan semua pihak, Insya Allah dapat terlaksana dengan baik,” demikian Dandim.*pr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here