Kapolsek Tindak Lanjuti Perda Ternak, Warga Buat Surat Pernyataan

0
111

B – NET. Kapolsek Bunta IPTU Jimiyarto Anasim, SH beberapa waktu lalu melakukan pertemuan bersama warga, pemilik ternak berada di Kelurahan Bunta II dan Kelurahan Salabenda Kecamatan Bunta. Pertemuan yang berlangsung didua tempat berbeda dihadiri masing – masing Lurah, Danramil 1308 – 02, serta tokoh masyarakat setempat.

Para pemilik ternak berkomitmen menertibkan ternak mereka sendiri dengan cara di kandangkan agar tidak berkeliaran bebas yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Mereka juga membuat serta menandatangani pernyataan antaranya tidak akan menuntut apabila Pemerintah, TNI dan Polri menindak tegas, jika masih terdapat hewan ternak berkeliaran bebas dijalanan maupun di pemukiman warga.

IPTU Jimiyarto Anasim Jumat (7/9) kepada awak media banggainet.com mengatakan penertiban ternak warga, merujuk pada perda itu sendiri

“intinya warga telah sepakat dan menandatangani pernyataan sebagai point yang dihasilkan dalam pertemuan itu, tidak akan menuntut apabila Pemerintah, TNI dan Polri menindak tegas jika masih terdapat ternak bebas berkeliaran pasca pernyataan dibuat”, terangnya.

Penertiban ternak ini berkaitan juga dengan gelaran balap sepeda berskala internasional tour de central celebes (tdcc) pada oktober mendatang yang akan melintasi wilayah Kecamatan Bunta.*(zl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here