Kecamatan Toili Gelar Apel Bersama TNI, Polri dan ASN

0
188

B-NET. Senin (24/9) bertempat dikantor camat Toili telah dilaksanakan apel gabungan TNI Polri dan ASN sekecamatan Toili.

Apel gabungan tersebut dihadiri Danramil Koramil 1308-03/Batui Kapten Inf Herman bersama anggota Babinsa Wilayah Kecamatan Moilong,Toili,Toili Barat,
Kapolsek Toili Iptu Akwan bersama anggota serta Camat Toili Andi Rustam Petasari S.STP dan staf ASN Kecamatan Toili, KUPT, Lurah dan Kades.

Camat Toili Andi Rustam Pettasiri dalam sambutanya, mengatakan, pelaksanaan apel gabungan itu akan terus dilakukan rutin setiap sebulan sekali. Camat juga mengingatkan bahwa Pinasa adalah program kerja Pemda Banggai yang harus diwujudkan oleh kita selaku ASN yang ada ditingkat Kecamatan.

“Pinasa merupakan program resmi Pemerintah Kabupaten Banggai dibawa Bupati Herwin Yatim, sehingga wajib untuk kita sukseskan bersama,” ujarnya.

Camat juga mengajak kepada semua elemen masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Toili supaya bersama mewujudkan program Toili Bersahabat (Bersih,Sehat Hebat).

Terpisah,  Danramil 1308-03/Batui Kapten Inf Herman mengungkapkan apel bersama ini adalah suatu kegiatan yang harus dilaksanakan untuk mengecek kekuatan personil yang ada dan penyampaian info atau intruksi-intruksi yang harus dilaksanakan sebelum bekerja.

Danramil juga menekankan kembali bahwa TNI tidak terlibat dalam politik, maka sesuai dengan amanah UU TNI NO 34 TAHUN 2014 tentang tugas pokok TNI bahwa mereka harus netral dalam pelaksanaan Pemilu, sehingga tidak ada anggota Babinsa yang terlibat sebagai tim sukses atau pro salah satu Partai atau kandidat Presiden.

Pelaksanaan Kampanye tidak boleh menggunakan fasilitas TNI baik itu kantor, atau halamannya, besrta kendaraan dinas TNI, termasuk personil TNI.

Prajurit TNI yang memutuskan untuk terlibat dalam politik praktis harus terlebih dahulu membuat pernyataan mengundurkan diri dari dinas aktif sebelum masuk pada tahap pelaksanaan Pemilu. Aturan ini mendasari Surat Telegram Panglima TNI Nomor STR / 546 / 2006 tanggal 22 Agustus 2006.*(RAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here