Kegiatan Sosial Bupati Banggai Terobos Morowali

7

SETELAH – menajal onroad bersepeda diberbagai kecamatan, Bupati Banggai Ir.H.Amirudin kembali lagi gowes crank set sepedanya hingga tembus wilayah Morowali Utara.

Sudah menjadi rahasia umum jika orang nomor satu di Kabupaten Banggai ini memiliki hobi bersepeda, sebab selain berolahraga menjaga kebugaran tubuh, cara ini dimanfaatkan bupati sebagai agenda responsifnya guna melihat dari dekat situasi dan kondisi masyarakat di berbagai desa yang ada di wilayah Kabupaten Banggai. Selain itu memang setiap mengisi akhir pekanya Bupati Amirudin juga menyelipkan kegiatan sosial memberi bantuan sembako dan lainya pada masyarakat terdampak Covid 19.

Seperti halnya saat berkunjung ke Kecamatan Pagimana, Bunta, Moilong. Kali ini Sabtu, (11/9) dengan bersepeda Bupati memulai rute sosialnya dari Hotel Kings Ameer Kecamatan Toili menuju Toili Barat. Bahkan ia melakukan gowes lintas Kabupaten yakni ke Kecamatan Mamosalato Desa Pandauke Kabupaten Morowali Utara.

Pada momen akhir pekan itu Bupati Banggai H. Amirudin dan rombongan di apit oleh komunitas Sepeda CLC, Tuturuga dan para goweser lainnya.

Mereka menempuh jarak kurang lebih 70 Km dengan mengambil star di Kecamatan Toili, Menuju Desa Tolisu, Kantor Camat Toili Barat kemudian masuk Desa Bone Bae, Pasir Lamba dan Desa Lembah Kramat, Gunung Kramat kemudian melewati tanjakan Extreme Gunung Batu wilayah kabupaten tetangga Kecamatan Mamosalato kemudian berakhir di Desa Pandauke Morowali Utara.

Seperti biasanya disetiap desa yang disinggahinya Bupati Banggai bersama rombongan, selalu membagikan puluhan sembako, ratusan masker, serta puluhan karung beras. Tak luput dari itu Bupati menginstruksikan kepada camat dan para Kepala Desa yang masuk Wilayah Kabupaten Banggai untuk selalu mensosialisasikan Protokol Kesehatan kepada masyarakat.

“Selain bersepada saya ingin berpesan kepada camat dan kepala desa agar selalu konsen dalam penanganan Pandemi Covid19 di wilayahnya, Level PPKM kita boleh saja turun, tapi penanganan Covid 19 jangan dikurangi”, katanya.

Kegiatan perekonomian saat ini telah di dibuka normal, namun terus memberi pemahaman pada masayarakat, pelaku usaha, konsumen agar selalu menaati protokoler kesehatan, utamanya memakai masker, terang Bupati.

Sesampainya di Desa Pandauke Kecamatan Mamosalato, Bupati Banggai bersama rombongan serta para goweser disambut hangat oleh Camat Bungku Utara Syahdan Triansyah, S.IP mewakili Bupati Morut Delis Julkarson.

Dihadapan Camat Bungku Utara, Bupati yang dikenal berjiwa sosial tinggi ini, memberikan bantuan puluhan karung beras, puluhan sembako serta ratusan masker untuk masyarakat setempat yang diserahterimakan kepada Camat Bungku Utara.

“Mewakili Bupati Morut kami mengucapkan terima kasih yang mendalam atas perhatian Bapak Bupati Banggai kepada warga Morowali Utara khususnya Desa Pandauke, atas begitu banyaknya bantuan yang di berikan, semoga ini bermanfaat bagi masyarakat, dan dapat mengurangi beban warga masyarakat yang terdampak Covid 19,” demikian Syahdan Triansyah.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here