Kelompok Herbal Binaan JOB Tomori Makin Berkembang

0
47
BNET – Jalin silaturahmi dengan wartawan berbagai media di Kabupaten Banggai, JOB Pertamina Metco E&P Tomori Sulawesi mengadakan Site Visit ke Depot Herbal Kalisbatan – Sinorang.
Giat ini dilakukan sekaligus mempromisikan produk-produk unggulan masyarakat binaan JOB Tomori yang dianggap mereka sudah semakin meningkat berkat dorongan tanggung jawab sosialnya.
Kesempatan tersebut management JOB Tomori kepada wartawan mengakui selama perusahaan beroperasi mulai dari kegiatan eksplorasi hingga eksploitasi dibawah pengawasan pemerintah RI dalam hal ini SKK Migas, oleh perusahaan yang mengantongi kontrak garapan 30 Tahun sejak 1997 hingga 2027 ini meyakini bahwa peran pers begitu berarti. Untuk itu diharapkan kedepan supaya komunikasi yang terjalin selama ini tetap berlanjut dan terus menjadi barometer edukasi masyarakat terkait keberadaan industry hulu Migas di Kabupaten Banggai.
Sementara dalam anjangsana ini pihak home industry Herbal Kalisbatan melalui Koordinator Marina mengatakan, dorongan dan binaan yang dilakukan tim pemberdayaan dari JOB Tomori telah mendatangkan asas mafaat luar biasa bagi masyarakat secara umum,  yang mana terang Marina, produk-produk makanan/minuman bernutrisi yang mengandung khasiat bagi kesehatan tubuh hasil dari olahan racikan tumbuh-tumbuhan itu, telah banyak dikonsumsi masyarakat baik dalam lingkup wilayah interfensi usaha JOB Tomori mupun diluar wilayah kabupaten Banggai.
Olehnya atas nama kelompok binaan dan masyarakat setempat, dia sangat berterimakasih pada perusahaan migas ini, mengingat selain telah membuka ruang edukasi atas lahirnya home industery Herbal Kalisbatan, secara ekonomis telah mendatangkan asas manfaat yang baik bagi peningkatan taraf perekonomian kelompok melalui penghasilan usaha home industry herbal tersebut.
Terlepas dari Marina, management JOB Tomori juga mebgatakan,  tanggung jawab sosial dari industery migas ini tidak hanya pada pemberdayaan masyarakat namun juga berlaku pada dorongan yang bersifat sustaineble seperti,  perbaikan infrastruktur daerah, pelestrarian lingkungan, kegiatan sosial, kesehatan,  budaya,  program pertanian, dan kelautan, serta peningkatan kapasitas masyarakat. Bentuk nyata program dimaksud seperti perbaikan infrastruktur desa, revegetasi mangrove dan gerakan penghijauan,  budidaya kepiting cangkang lunak, pertanian organik, bantuan kapal tangkap ikan bagi nelayan, pelatihan walder dan menjahit,  pemanfaatan tanaman herbal, dan lainya. Untuk hal tersebut sehingga telah terjalin hubungan yang baik antara masyarakat dan JOB Tomori.*pr/le

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here