Keluarga Besar Kodim 1308/LB Gelar Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M

0
56
BANGGAINET – Keluarga Besar Kodim 1308/LB (11/11) melaksanakan giat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M bertema “Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M Kita Implementasikan Akhlak Mulia dalam kehidupan sehari – hari guna
mewujudkan Prajurit dan PNS TNI – AD Profesional Kebanggaan Rakyat”.
Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1308/LB, Letkol Inf Nurman Syahreda, SE, Kasdim 1308/LB, Mayor Inf Red Abner Patambo, Sekertaris MUI Kaupaten Banggai, Ustad Zainal Abidin, S.Ag, MA, para Perwira Staf, Danramil jajaran 1308/LB dan Perwira Balakaju. Disampung itu para Bintara, Tamtama dan PNS kodim 1308/LB serta Ibu-ibu Persit KCK Cabang XXII Kodim 1308/LB.
Adapun rangkaian kegiatannya yakni, pembacaan ayat – ayat suci Al’quran oleh Serda Alimudin (Babinsa Koramil 1308-01/Luwuk). Dalam Sambutannya Dandim 1308/LB mengatakan bahwa hingga kali ini sudah yang ketiga kalinya dirinya menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi di kodim 1308/LB.
“Yang terpenting dalam pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, kita bisa mengambil hikmahnya”, ujar Dandim. Disampung itu ia juga berharap agar membiasakan diri untuk berkumpul bersama orang-orang Sholeh dan Mukmin, sehingga akan selalu ingat Kepada Allah serta melaksanakan suatu kegiatan pada anjuran-anjuran agama.
Srmentara ditempat yang sama dalam Ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Zainal Abidin, S.Ag, MA dijelaskan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini,adalah sebuah nutrisi serta suntikan untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. Yang mana diketahui bersama bahwa Allah SWT mengutus Nabi dan Rasul kemuka bumi ini adalah sebuah perpanjangan tangan untuk membawa sebuah risallah.
Nabi Muhammad SAW diciptakan oleh Allah SWT menjadi Rasullullah SAW, diutus dimuka bumi ini bukan hanya utuk satu umat, tapi seluruh umat. Itulah kemudian Nabi Muhammad SAW menjadi rahmat seluruh alam, kata Zainal Abidin.
Lanjut katanya, Nabi Muhammad SAW dilahirkan di Mekkah sebagai awal dimana manusia pertama kali mengenal Tuhannya, yang sekaligus memperkenalkan bahwa itu ada tanda dimana kekuasaan Allah SWT.
“Kita ini semuanya sebenarnya hidup rukun. Yang membuat kita rukun adalah Nabi Muhammad SAW.  Bayangkan dari pendahulu – pendahulunya itu ada beberapa Nabi dan Rassul, Nabi Muhamad SAW tidak pernah mengatakan wahai umat manusia saya ini satu – satunya Nabi, tetapi Nabi mengatakan saya diutus oleh Allah SWT kemuka bumi ini untuk menjadi rahmat bagi seluruh alam. Maka ikuti petunjuk yang Allah SWT berikan kepada kita”, demikian terangnya.*pr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here