Kepala Burung Sulteng, Tempat Pelestarian Maleo Terbaik di Dunia

LUWUK – Direktur Yayasan Aliansi Konservasi Tompotika (ALTO), Marcy Sumerss mengatakan, wilayah kepala burung Tompotika Kabupaten Banggai Sulteng, merupakan pusat pelestarian Burung Maleo terbaik di dunia. ini disampaikannya, Selasa (11/10) di Kantor Bupati Banggai.

“Mengapa kami hanya fokus dikepala burung tompotika, karena keistimewaan dari wilayah ini. Tompotika semacam bintang dari semua pulau di sulawesi”, terangnya.

Dalam lawatan itu direktur Alto datang bersama Tim Senior Manager Sukendra, Staf Agustian, Pandri, Dan Noval. Mereka disambut Wakil Bupati Banggai, Furqanuddin yang dampingi Kabag SDA Setda Banggai Sunarto Lasitata, ST, MT, dan Kasubbag Bagian Hukum Setda Banggai Rahmawati Madja, SH, MH.

Awalnya pertemuan berlangsung di ruang kerja Wabup dan di lanjutkan di ruang rapat khusus, dengan pemaparan pelestarian Burung Maleo oleh Alto di wilayah kepala burung Tompotika.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Banggai H. Furqanuddin menyampaikan arahan kemudian meminta penjelasan Alto sudah sejauh mana pelestarian burung maleo yang mereka lakukan selama ini di kepala burung.

“Selaku pemerintah daerah kami ingin lebih dekat dan mengetahui kegiatan-kegiatan yang sudah di lakukan oleh Yayasan Alto di kepala burung Desa Taima Kecamatan Bualemo”, ujar Wabup.

Dengan hal demikian sehingga akan menjadi bahan laporkan kepada Bupati Banggai untuk bisa berkunjung dan bertemu di tempat pelestarian burung maleo yang berada di kepala burung tompotika Desa Taima Kecamatan Bualemo itu, katanya.

Selanjutnya Direktur Alto menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan mereka adalah untuk menjelaskan bagaimana kepala burung tompotika adalah pusat pelestarian burung maleo yang sangat terbaik di dunia, dan mengapa kami hanya fokus dikepala burung tompotika, karena keistimewaan dari wilayah ini, sebab tompotika semacam bintang dari semua pulau di Sulawesi, tandas Marcy.*/pr

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button