Kerahkan Excavator Relawan Sulianti Murad Atasi Longsor di Jalan Perkebunan Warga Nambo

Nambo- Hujan yang mengguyur hampir seluruh wilayah Kabupaten Banggai belakangan ini, memicu terjadinya longsor di sejumlah tempat. Seperti yang terjadi di Desa Koyoan Permai, Kecamatan Nambo.

Salah satu jalan akses kantong produksi di wilayah itu tertimbun longsor. Nyaris tak dapat di lewati warga. Dimana jalan ini merupakan akses satu-satunya yang dilalui petani menuju lokasi perkebunan.

Atas kondisi itu, sejumlah warga kemudian berinisiatif, mencari solusi terkait upaya penanganan darurat, membersihkan material longsor dari badan jalan.

“Kami ingin reaksi cepat agar masalah ini tertangani, sehingga kami menghubungi relawan Sulianti Murad. Dan Alhamdulillah satu unit eskavator bersama operator di turunkan kelokasi longsor,”tutur salah seorang warga, Selasa (11/6/2024).

“Terimakasih atas bantuan teman-teman relawan Sulianti Murad. Terkhusus kepada Ibu Hj.Sulianti Murad,”tambahnya.

Pantauan media ini, lokasi akses jalan kantong produksi yang tertimbun longsor telah dikerjakan. Seluruh material telah di singkirkan oleh satu unit eskavator bantuan Hj.Sulianti Murad. Saat ini, akses jalan menuju ke perkebunan warga tersebut telah dapat dilalui kembali.*

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button