Kesal Dengan Kinerja PLN Dewan Banggai Gelar Hearing

BANGGAINET – Pihak DPRD Banggai menyesalkan kinerja PLN Area Luwuk yang mana di Bulan Suci Ramadhan ini sering terjadi pemadaman listrik secara mendadak tanpa pemberitahuan terlebih dahulu ke publik.

Tak heran jika masyarakat sangat kecewa dengan kinerja buruk BUMN yang menangani area Luwuk ini.

Berangkat dari kekesalan itu, Komisi 3 DPRD Banggai memanggil PLN Luwuk dengan agenda rapat dengar pendapat (RDP).

“Insya Allah kami akan undang PLN dengan agenda RDP pada Jumat pekan ini,” kata Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Banggai, Saripudin Tjatjo, Selasa (04/04/2023).

Seperti dikutip melalui laman luwuktimes.co.id politisi senior Partai Golkar Banggai ini mengatakan, apa yang menjadi kebijakan PLN cukup meresahkan warga. Apalagi kondisi itu terjadi di bulan Ramadhan, disaat umat Muslim sedang menunaikan ibadah puasa. Tapi pada semua kecamatan di Kabupaten Banggai.

“Listrik padam tak hanya di kecamatan kota. Tapi terjadi juga di 23 kecamatan,” ucap Om Arif.

Seingatnya, sebelum masuk bulan Ramadhan, PLN pernah memberi jaminan bahwa tidak akan terjadi pemadaman listrik selama Ramadhan. Tapi faktanya tidak demikian.

pernah memberi jaminan bahwa selama Ramadhan tidak akan ada pemadaman listrik. Tapi ternyata tidak. Kalau alasan angin kencang, mengapa wilayah lain yang tidak ada angin kencang, tapi listriknya padam,” tanya Om Arif.

Berangkat dari hal itulah, sehingga DPRD perlu mengundang PLN Luwuk untuk mempertanyakan apa alasan sehingga listrik selalu padam di bulan Ramadhan.

Sebelumnya, saat pertemuan dengan Bupati Banggai Amirudin jelang Ramadhan 1444 H PLN Area Luwuk menjamin kendala listrik.

Bahkan, perusahaan negara itu menjelaskan sistem Luwuk memiliki listrik dengan kapasitas 23.250 Kilo Watt (KW) atau sekitar 23 Mega Watt (MW). Sedang beban puncak hanya 21.250 KW, sehingga surplus sekitar 2.000 KW atau 2 MW. *

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button