Ketua TP-PKK Banggai Lakukan Monev Stunting di Minahaki

TOILI – Guna memastikan peigres penanganan Stunting, Kamis (13/6/2024) Ketua TP-PKK Kabupaten Banggai Ir. Hj. Syamsuarni Amirudin, S.E., M.M, melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di Desa Minahaki Kecamatan Moilong Kabupaten Banggai.

Selaku Ibu Asuh Stunting di desa ini, Hj. Syamsuarni punya kewajiban moril untuk memastikan kondisi terakhir keberadaan keluarga dengan anak beresiko stunting.

Sampai dengan hari ini, tercatat sudah kesekian kalinya Ketua TP-PKK Kabupaten ini mengunjungi para orang-tua dengan balita dan anak resiko stunting.

“Tanggung-jawab selaku Orang-Tua Asuh Stunting yang dipegang di desa ini harus dimaknai dengan sesungguhnya,” ujar Hj. Syamsuarni.

Dari data hasil evaluasi katanya, sampai dengan Kamis (13/06), jumlah angka stunting di Desa Minahaki Kecamatan Moilong mengalami penurunan menjadi 9 anak setelah setelah sebelumnya tercatat 18 anak yang kemudian turun menjadi 13 anak.

Mengutip pesan Bupati Banggai, Hj. Syamsuarni menjelaskan bahwa data ini didapat dari hasil pencatatan setiap hari, setiap minggu dan setiap bulan guna mengevektifkan sejauh mana perkembangan penanganannya.

Seperti diketahui, pemerintah telah menargetkan untuk penurunan stunting secara menyeluruh, secara nasional sampai ke tingkat kabupaten.

Bupati Banggai H. Amirudin beberapa waktu lalu berharap, penurunan stunting di Kabupaten Banggai mampu mencapai target nasional.

“Tahun 2045 itu adalah generasi emas untuk bangsa Indonesia,” kata Amirudin saat itu.

Pers rilis Bagian Prokopim Setda Banggai ini juga menyebutkan, turut mendampingi saat mengunjungi orang-tua dengan balita dan anak resiko stunting yakni, Sekcam Moilong, Kades Minahaki, Wakil Ketua TP-PKK Kecamatan Moilong, Kepala Puskesmas Toili 1 dan Kepala Gizi Puskesmas Toili 1. (*) pr

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button