Kodim 1308/LB Bersama Jajaran Koramil Meyakini, Pelatihan Paskibraka Sudah Semakin Baik

0
48

BNET – Perwira Seksi Operasi Kodim 1308/LB Kapten Inf Ardiansyah mengungkapkan, kegiatan latihan bagi anggota Paskibraka terus dilakukan seperti biasa pada tahun-tahun sebelumnya, dan diharapkan pelaksanaan pengibaran bendera merah putih kali ini akan semakin baik.

Lanjut dikatakan,  dalam rangka persiapan pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI Ke – 74 tahun 2019 tanggal 17 Agustus 2019 ini, TNI-Polri bersama unsur terkait telah melaksanakan rekrutmen Paskibraka  yang di mulai sejak awal bulan juli 2019 dengan melibatkan unsur terkait dari Pemda Kaupaten Banggai, Kabupaten Banggai Kepulauan dan Kabupaten Banggai Laut yang ketiga Kabupaten tersebut merupakan wilayah teritorial Kodim 1308/LB. Dan sebagai penanggung jawab pelaksana bekerja sama dengan TNI-Polri, unsur Pemda setempat dan sekolah tingkat SMA, SMK yang ada di tiga wilayah Kabupaten tersebut. Olehnya itu, dengan adanya rekrutmen siswa-siswi yang telah dibina dan mempunyai kemampuan yang maksimal, diharapkan saat pelaksanaan upacara bendera dapat berjalan dengan baik.“Kita ketahui bersama Upacara 17 Agustus merupakan kegiatan rutin setiap tahun, dengan begitu harus kita tampilkan siswa siswi terbaik yang kita miliki “.ujar Kapten Inf Ardiansyah.

Sebelymnya dalam proses pembinaan proses perekrutan sebanyak 2 orang Personil TNI Kodim 1308/LB merekrut 2 orang personil dan Polri 3 orang dari masing-masing wilayah yakni Polres Banggai dan Polres Banggai Kepulauan keseluruhannya masing-masingbdi ibu kota kabupaten maupun di kecamatan yakni Koramil dan Polsek.

“Mereka telah disiapkan untuk memberikan pelatihan kapada adik-adik paskibraka dan untuk latihan dilaksanakan di wilayah ke tiga masing-masing kabupaten”,terang Perwira Seksi Operasi Kodim 1308/LB ini.

Untuk progresnya sudah sekitar 99 persen baik dan tinggal pembenahan-pembenahan sedikit untuk nantinya betul-betul mendekati sempurna. Ia juga berharap, dengan sisa waktu tiga hari ini, kepada pembina dan pelatih bersama paskibraka terus melakukan latihan yang lebih intens lagi pada pagi dan sore hari, dengan demikian diharapkan konsentrasi Paskibraka akan lebih optimal.“Untuk menjadi motivasi kepada Paskibraka agar tetap latihan dengan penuh ekstra konsentrasi, meskipun dalam kondisi apapun. Karena hal itu juga merupakan tantangan untuk kesuksekan tugas yang diembannya, guna menyukseskan kegiatan Upacara Bendera HUT RI Ke – 74 tahun 2019”. Ujar Kapten Inf Ardiansyah.

Sementara itu Pelda Romel Kamea selaku Bati Ops Kodim 1308/LB menyatakan bahwa, Paskibraka tahun 2019 ini sudah berproses untuk melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Karena dari hasil rekrutmen dan seleksi di tiga kabupaten yang berada di wilayah teritorial Kodim 1308/LB, mereka yang terpilih merupakan putra-putri terbaik yang ada di masing-masing sekolah.Paskibraka tahun ini merupakan perwakilan siswa terbaik dari Sekolah SMA, SMK dan setingkatnya di tiga wilayah Kabupaten. Hingga pada tahap penggodokan oleh para Tim Pelatih Paskibraka yang melibatkan dari TNI-AD, Kepolisian, Purna Paskibraka Indonesia (PPI), serta dukungan dari instansi terkait di lingkungan Pemkab Kabupaten Banggai, Kabupaten Banggai Kepulauan dan Kaupaten Banggai Laut.

“Tentunya, para anggota Paskibraka betul-betul ditanamkan jiwa dan moral yang baik untuk memiliki disiplin yang tinggi dan tidak hanya berhenti disini, namun nantinya bisa dibawa dalam kehidupan mereka selanjutnya,” Tutup Pelda Romel Kamea.*pr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here