Kodim 1308/LB Gelar Bhakti Sosial Bedah Rumah Masyarakat Kurang Mampu

0
112
BNET. Kodim 1308/LB merupakan Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) di jajaran Korem 132/Tadulako, Peran TNI AD melalui Satkowil ini adalah salah satunyanya membantu Pemda untuk menyukseskan program kerjanya dalam upayah melakukan perubahan kehidupan dan kesejahteraan masyarakat pada tatanan ekonomi lemah.
Bukti nyata atas giat yang dilakukan Kodim ini tercermin pada kegiatan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Sampaka Kecamtan Bualemo.
Komandan Kodim 1308/LB Letkol Inf Nurman Syahreda, SE mengatakan, melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memotivasi seluruh komponen masyarakat agar ikut peduli dan berperan serta dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat, sehingga setiap anak bangsa dapat saling berbagi dan saling mengasihi.
Olehnya itu ia berharap kegiatan sosial dalam karya bakti ini bisa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Desa Sampaka Kecamatan Bualemo Kabupaten Banggai.
Lanjut dikatakan, Baksos oleh Kodim 1308/LB ini dilaksanakan dengan secara gotong royong dan semangat bahu membahu untuk membedah rumah masyarakat kurang mampu, sehinganya apa yang menjadi harapan masyarakat itu segera mungkin direalisasikan.
“Dengan adanya gerakan program bedah rumah akan dapat membatu dalam kehidupan, terutama dalam hal tempat tinggal yang lebih layak, bersih dan sehat”, demikian terangnya.
Sementara itu ditempat terpisah Danramil 1308 – 07/Pagimana Kapten Inf Tommy Karambut selaku koordinator Baksos  mengatakan, kegiatan bedah rumah di wilayah Kodim 1308/LB dengan alokasi Koramil – 07/Pagimana tepatnya di Kecamatan Bualemo dan sudah dilaksanakan sejak tanggal 5 Desember dimana sesuai rencana akan berlangsung selama dua minggu, dengan sasaran 8 unit rumah masyarakat dan 3 unit rumah ibadah yakni 2 mesjid serta 1 gereja.
Adapun tempat ibadah dan rumah masyarakat yang dibedah,  Gereja Protestan Jemaat Kalvari di Dusun IV Tanah Merah Desa Sampaka dengan jenis pekerjaan pemasangan tegel lantai ruangan ibadah. Sementara untuk Mesjid Almuhajirin Dusun III Benteng Desa Sampaka yakni pembuatan teras mesjid, sedangkan untuk Mesjid Aljaria Dusun I Desa Sampaka yakni pembuatan tempat berwuduh.
Sementara itu untuk ke 8 orang nama-nama pemilik rumah yang di bedah di Dusun I Sampaka Desa Sampaka antara lain milik, Muhardin Lasipat, Sacu Saluki, Amrin Manangkari, Bahar Lamba, Ariono Manasai, Arpan Latahan, Yalpan Kunjae dan Sirton Uspan.
Lanjut Danramil, bedah rumah di Desa Sampaka sudah mencapai 75 % dan kegiatan ini akan diselesaikan dalam waktu dekat sedangkan untuk tempat ibadah khususnya Gereja Protestan jemaat Calvari di Dusun Tanah Merah akan di selesaikan sebelum perayaan Natal 25 Desember.
“Dengan selesainya Baksos sesuai tepat waktu, sehingganya umat nasrani jemaat Calvari dapat melaksanakan ibadah dan merayakan Natal serta Tahun Baru dengan penuh suka cita dan kegembiraannya”. demikian harapnya.*pr.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here