Kodim 1308/LB Gelar Jumat Berbagi Pada Warga Kurang Mampu

0
113
BNET – Persit KCK Cab. XXII Kodim 1308 Koorcab Korem 132 PD XIII Merdeka melaksanakan program sosial “Jumat Berbagi”. Kuat tersebut dilakukan dalam bentuk pembagian makanan dan minuman kepada masyarakat Desa Tontouan yang kurang mampu. Kegiatan ini berlangsung di Kantor Desa Tontouan Kecamatan Luwuk (18/1).
Program sosial tersebut di pimpin langsung Dandim 1308/LB Letkol Inf Nurman Syahreda, SE selaku Pembina Persit dan di Koordinir Ketua Persit KCK Cabang XXII Kodim 1308 Cut Mutiarani Syahreda bersama Wakil Ketua Persit beserta para pengurus Persit KCK Cabang XXII Kodim 1308.
Dandim Nurman Syahreda pada kesempatan tersebut mengatakan, selaku Pimpinan Satuan Komando Tertorial (Satkowil) Kodim 1308/LB mengharapkan kepada masyarakat Desa Tontouan khususnya  perangkat desa untuk lebih di tingkatkan sinergitas dengan Babinsa selaku ujung tombak TNI AD di daerah, sehingga semakin mempererat jalinan silaturahmi antar sesama.
“Harapan kami datang disini siapa tau bapak ibu melintas  di seputaran Kantor dan Asrama Kodim 1308/LB kiranya bisa mampir ketempat Kami”, ujar Dandim.
Lanjut dikatakan, dengan adanya hubungan kedekatan yang terbangun bersama masyarakat tentunya kalaupun ada situasi yang disampaikan, pihak Kodim bisa mengetahui potensi-potensi apa yang bisa diandalkan pada saat situasi pertahanan keamanan. Karena itu merupakan tugas Kodim selaku Satkowil di 3 wilayah di jajaran Korem 132/Tadulako yang meliputi, Kabupaten Banggai, Kabupaten Banggai Kepulauan dan Kabupaten Banggai Laut.
Tetapi untuk perkembangan situasi sekarang tidak ada masaalah, kata pimpinan TNI ditiga daerah ini. Olehnya itu harapan besar Dandim tentunya melalui kegiatan sosial tersebut semakin merekatkan hubungan dengan masyarakat dan lebih saling Kenal satu sama lainnya.
“Harapan kami dengan saling kenal kita tidak lagi canggung, kita sama-sama akrab saling kenal, tidak ada lagi menjadi ganjalan bagi kita harus saling koordinasi”, Tandas Dandim.
Sementata itu ditempat yang sama Sumitro Aliwo, SH selaku Kades Tontouan sangat berterima kasih kepada Dandim beserta ibu dan jajarannya, karena menurutnya, baru kali ini terjadi ada Dandim yang masuk dikantor Desa Tontouan, olehnya tak heran jika Sumitro melebelkan sosok Nurman Syahreda figur Dandim yang bermasyarakat.
Disamping itu katanya, Selaku Pemerintah Desa dan mewakili segenap masyarakat Tontouan selaku Kades Sumitro sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi dengan adanya kegiatan sosial ini, khususnya bagi Dandim dan Ibu yang telah meluangkan waktu bersama-sama dengan masyarakat setempat, karena dengan kiat ini menjadikan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Tontouan.
“Sekali lagi kami berterima kasih dan mengapresiasi apa yang sudah dilaksanakan Bapak Dandim beserta anggota yang ada di Kabupaten Banggai. Seluruh masyarakat Desa Tontouan, inilah Dandim kita yang senantiasa bermasyarakat”, ujarnya
Menurut Kades program ini baru  didengarnya, karna sebelum di laksanakan kegiatan sosial ini, ia dikagetkan oleh Danramil 1308 – 01/Luwuk Kapten Inf Supartono yang saat itu bersama dengan Babinsa Tontouan Serda Alimudin mendatangi dan menemuinya menyampaikan rencana kegiatan sosial jumat berbagi Persit Kodim melalui Ibu Dandim. 
“Baru kali ini kegiatan sosial dengan berbagi makanan dan minuman kepada masyarakat khususnya bagi mereka yang tidak mampu, setau saya kegiatan seperti ini baru pertama kali terjadi di Kabupaten Banggai. Inilah sebuah tugas yang mulia, karena masyarakat antusias atas kehadiran Pak Dandim, kami tahu bahwa banyak tugas dan program-program yang dijalankan oleh TNI AD Kodim 1308/LB, tapi baru ini seorang pimpinan yang dapat meluangkan waktunya dengan  memberikan bantuan  sosial dengan berbagi makanan dan minuman kepada masyarakat, semoga dengan kegiatan mulia ini, TNI khususnya Prajurit Kodim 1308/LB selalu diberikan kesehatan dan kekuatan serta sukses dalam setiap tugas-tugas negara yang diembannya”, demikian beber Kades Tontouan.
Sementara itu turut hadir dalam kegiatan tersebut antaralain, Pasi Ops Kodim 1308/LB, Kapten Inf Agus Pajeko Sumitro, Babinsa Koramil 1308-01/Luwuk, para perangkat Desa Tontouan, masyarakat Desa Tontouan.* pr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here