Kodim 1308/LB Gelar Tes Urine Pada Prajurit

0
25
BANGGAINET – Penyuluhan, Pencegahan, Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Triwulan IV 2019 Kodim 1308/LB menggelar kegiatan Test Urine kepada 50 orang Prajurit Babinsa. Kegiatan tersebut berlangsung (29/11) di Aula Makodim.
Dandim 1308/LB, Letkol Inf Nurman Syahreda, dalam sambutan kegiatan tersebut mengatakan, P4GN Kodim 1308/LB dilaksanakan ini merupakan salah satu kegiatan program yang dilakukan secara rutin setiap triwulan mulai dari triwulan I, II, III dan pada triwulan IV diakhir program kerja satuan TA. 2019.
Tujuan kegiatan ini katanya, untuk mencegah terjadinya penyalagunaan Narkotika dan obat-obat terlarang bagi prajurit TNI khususnya di satuan Kodim 1308/LB. Selain itu dimaksudkan sebagai wujud dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Komando atas (Pimpinan TNI), yang dalam program ini telah menyatakan perang dan berkomitmen untuk memberantas Narkoba.
Olehnya pada kegiatan ini juga dilakukan pemeriksaan urine secara rutin kepada seluruh prajurit khususnya bagi anggota Kodim 1308/LB.
Selaku Pimpinan Komando kewilayahan Satuan Kodim 1308/LB, Dandim mengharapkan kepada anggota Kodim 1308/LB dan keluarga TNI untuk serius melakukan perang terhadap Narkoba, jangan sampai prajurit dan keluarga terlibat sehingganya merusak keluarga, karier dan nama baik satuan, terangnya.
Dengan dilakukannya penyuluhan dan Tes Urine ini, diharapkan tidak ada seorang anggota prajurit Kodim 1308/LB yang terindikasi postif Narkoba, jika hal ini terjadi maka oleh pimpinan  tidak akan mentolerir bagi setiap anggota yang terindikasi Narkoba.
“Apa yang telah dilakukan oleh satuan kita dengan secara positif dalam melaksanakan tugas pokok dan tugas-tugas dalam mendukung program pemerintah agar dipertahankan. Hal yang sangat positif yang telah dilakukan agar terus dipertahankan, sehingganya Prajurit, PNS dan keluarga tetap terbebas dari Narkoba”, beber Letkol Inf Nurman Syahreda.
Pukul 10.05 Wita, Arahan/sambutan dan pemberian materi P4GN selesai dengan aman. Pada pelaksanaan kegiatan P4GN Kodim 1308/LB khususnya pada pelaksanaan tes urine, Staf Inteldim 1308/LB dibantu oleh Timkes dari Polkes 13.10.03 Luwuk.
Untuk hasil tes urine kepada 50 orang anggota Kodim 1308/LB tersebut semuanya negatif.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1308/LB,Letkol Inf Nurman Syahreda, SE  para Perwira Staf dan anggota staf Kodim 1308/LB, para Danramil/Ws. Danramil besertaanggota Koramil dan Babinsa jajaran Kodim 1308/LB serta anggota Unit Inteldim 1308/LB.*pr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here