Kodim 1308/LB Gelar Upacara Hari Pahlawan 10 November 2019

0
62
BANGGAINET – Memperingati Hari Pahlawan 10 November Tahun 2019 berlangsung upacara di lapangan Makodim 1308/Luwuk Banggai Minggu (10/11).
Giat tersebut dipimpin langsung Komandan Kodim 1308/Luwuk Banggai Letkol Inf Nurman Syahreda, SE.
Dalam peringatan kali ini bertema “Aku Pahlawan Masa Kini”.
Dandim 1308/Luwuk Banggai saat membacakan amanat  Menteri Sosial RI Juliari P Batubara disampaikan bahwa kemerdekaan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri.
Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuh kembangkan di dalam hati sanubari segenap insan warga negara indonesia. Diharapkan dalam peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 ini akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, dan selain itu perlu di bangkitkan semangat berinovasi bagi anak anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini.
Dalam penyampaian amanat menteri itu Dandim mengingatkan bahwa mensos mengajak untuk dapat meneladani para pahlawan. Karena menurutnya, Bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai jasa-jasa para pahlawan.
Lanjut katanya, terkait dengan tema peringatan hari pahlawan “Aku Pahlawan Masa Kini”, tentunya sangat dalam maknanya dan mengandung konsekuensi bahwa selaku generasi penerus bangsa, haruslah mampu untuk bangkitkan semangat berinovasi untuk menjadi pahlawan masa kini.
Jika untuk menjadi pahlawan tidak hanya dengan mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi juga bisa dilakukan dengan menorehkan prestasi di berbagai bidang.
“Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah di bangun oleh pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia. Marilah kita maknai Hari Pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia baru. Berbagai tantangan yang dihadapi harus dapat disikapi dengan bijaksana dan mampu berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara, serta merawat dan mengisi kemerdekaan dengan berbagai hal yang positif”, demikian Dandim mengutip amanat Menteri.
Sementara itu, usai melaksanakan Upacara Hari Pahlawan, ditempat yang sama, Dandim 1308/Luwuk Banggai mengumpulkan para prajuritnya dan menyampaikan pesan-pesan bahwa sebagai bangsa yang besar tentu senantiasa menghargai jasa para pejuang.
Hadir dalam upacara tersebut Kasdim 1308/Luwuk Banggai Mayor Inf Red Abner Patambo, para Perwira Staf Kodim, Para Danramil jajaran Kodim 1308/Luwuk Banggai, para Perwira Balakaju, Bintara dan Tamtama Kodim 1308/Luwuk Banggai serta PNS Kodim 1308/Luwuk Banggai.*pr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here