Kodim 1308/LB, Gelar Upacara HUT TNI ke 75 Secara Virtual

6

BANGGAI – Kodim 1308/LB, gelar upacara peringatan HUT TNI ke 75 secara virtual di Aula Makodim, Senin (5/9/20). Pelaksanaan upacara secara virtual tersebut langsung dipimpin oleh insfektur upacara yakni Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo langsung dari Istana Negara Jakarta.

Upacara tersebut dihadiri unsur Forkopimda yakni Wabub Drs H. Mustar Labolo.M.pd, Dandim Letkol Inf Fanny Pantouw.S.sos M.I.Pol M.Tr. Han, Kapolres Banggai, AKBP Satria Adre Vibrianto.S.ik, Wakapolres Bangkep, Kompol Made, Ketua DPRD Banggai, Suprapto, Kepala PN Luwuk,
Ahmad Suhuel Nadjier. SH. MH, Dra. Abderiana Loto. MM, Asisten II Mewakili Bupati Bangkep, Kasdim
Mayor Inf Red Apner Patambo, Fredy SH,Mewakili Kajari Banggai, Kapten Inf Zulfikar, Dankipan C Yonif 714/SM, Danposal Letda Laut (P) Dwi Purwanto, dan Para Perwira Staf/Danramil Kodim 1308/LB Berjumlah sekitar 40 Orang.

Dandim Letkol Inf Fanny Pantouw mengatakan,Dandim 1308/LB Letkol Inf Fanny Pantauw mengatakan jika di momen HUT TNI ke 75 saat ini mari kita bersama sama melakukan evaluasi diri apa yang telah kita lakukan dan apa yang telah kita kerjakan, untuk memotivasi diri demi tanggung jawab kita yang lebih baik lagi kedepan dalam menjaga kedaulatan negara dan ketahanan wilayah.

Dengan bersinergi bersama aparat lainya seperti polisi, dan terus menjaga kekompakan dan kedekatan bersama masyarakat niscaya kedepan kita akan menjadi TNI yang tanggu dan TNI yang disegani dan dicintai rakyat

Dandim juga mengatakan jika selain operasi militer untuk perang TNI juga dapat melakukan operasi militer selain perang sambil mempersiapkan jika sewaktu waktu terjadi operasi militer untuk berperang.

“Kita menyadari jika kita tidak bisa berdiri sendiri dalam menyelesaikan setiap persoalan bangsa, oleh sebab persatuan dan kesatuan kita sebagai sesama anak bangsa adalah kunci utama dan kuatnya suatu bangsa,”tegas Dandim.

Amanat Presiden Jokowi

Atas nama rakyat, bangsa dan negara saya menyampaikan selamat hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke-75 Tahun 2020. Perjalanan panjang TNI sejak kemerdekaan hingga kini telah membuktikan TNI telah menjadi penjaga utama kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah Indonesia. Yang berdasarkan Pancasila, dan UU 1945, serta melindungi serta bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan negara.

Sejarah Panjang TNI, kontribusi TNI untuk bangsa dan negara bukan hanya melalui Operasi Militer untuk Perang (OMP) tetapi juga melalui operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang dengan sigap membantu rakyat yang sedang menghadapi bencana alam termasuk dalam menghadapi Pandemi Covid 19 sekarang ini.

Ditengah situasi tersebut di Seluruh dunia, termasuk kita di Indonesia kini berkubang dalam perang melawan Covid-19. Musuh tak kasat mata, yang memorak-porandakan hampir semua tatanan kehidupan.

Seluruh elemen masyarakat patut memberikan apresiasi tinggi terhadap kontribusi TNI atas berbagai perannya memerangi Covid-19.
“Dari membantu mendisplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, ikut menegakkan aturan di daerah yang menerapkan PSBB, sampai menjalankan operasi kemanusiaan dalam upaya menghentikan penyebaran virus Covid-19.

Atas nama Rakyat Indonesia saya menyampaikan Penghargaan yang Setinggi-tingginya kepada keluarga besar dan institusi TNI kepada para prajurit yang sedang bertugas dimanapun juga kepada para purnawirawan yang telah mewariskan institusi dan Prajurit TNI yang selalu berbakti untuk kemajuan negeri dalam dunia yang selalu berubah.*pr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here