Kodim 1308/LB Lakukan Pembenahan Pangkalan

0
188

B-NET. Sehubungan dengan tanggung jawab dan kepedulian pimpinan institusi militer Satuan TNI-AD terhadap pangkalan, Kodim 1308/LB secara berkala dan berkelanjutan menggalakan kegiatan pembenahan pangkalan di Makodim dan Koramil jajaran.

Kegiatan pembenahan pangkalan tersebut digalakan oleh Dandim 1308/LB Letkol Infanteri Nurman Syahreda SE, melalui Kepala Staf Kodim Mayor Infanteri Red Abner Patambo.
Kiat tersebut sudah berlangsung sejak pekan lalu, baik pembenahan di Makodim maupun di Koramil-Koramil jajaran Kodim.

Kasdim 1308/LB Mayor Infanteri Red Abner Patambo mengatakan, kegiatan pembenahan pangkalan dengan melakukan pembuatan tribun untuk lapangan Volly Ball di Makodim merupakan idenya sendiri dan hal tersebut didukung penuh oleh Dandim 1308/LB selaku pimpinan satuan.

Pasi Ops Kodim 1308/LB Lettu Infanteri Agustinus Pajeko mengaku telah mendatangkan beberapa orang personil jajaran Koramil yang ada diwilayah Kabupaten Banggai, mulai dari Koramil 1308-01/Luwuk sampai Koramil 1208-07/Pagimana sesuai petunjuk Lisan dari Dandim kepada Kasdim dan Kasdim memerintahkan kepada Pasi Ops terkait perbantuan tenaga personil dalam pelaksanaan kegiatan pembenahan pangkalan di Makodim.

Dandim Nurman Syahreda SE juga mengutarakan bahwa sarana olahraga untuk lapangan Volly Ball milik Kodim 1308/LB dapat dimanfaatkan atau dipergunakan juga untuk kepentingan masyarakat jika lapangan tersebut.tidak digunakan Kodim. 

Terkait dengan kegiatan pembenahan ini selain pembuatan tribun lapangan Volly Ball, Makodim juga melakukan pembenahan TK dan PAUD, Perbaikan sarana tempat berwuduh Mesjid Fajar Iman Kodim, perbaikan Mess dan Pembuatan Saung Mess Kodim serta dilaksanakan pembenahan pangkalan di beberapa Kantor Koramil jajaran Kodim 1308/LB diantaranya Koramil-01/Luwuk ,Pembuatan Garasi Motor dan taman dihalaman depan Kantor,
Koramil-03/Batui, Pembuatan pagar tembok depan kantor
Koramil-07/Pagimana, Perbaikan kantor dan pengaspalan jalan masuk dihalaman kantor,
Koramil-08/Banggai, Perbaikan kantor dan pembuatan Aula,
Koramil-10/Salakan, Penimbunan jalan halaman kantor dan pembuatan sarana tempat pertemuan dan Koramil-12/Bulagi, Perbaikan kantor dan pembuatan pengecoran jalan masuk halaman kantor.*(RAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here