Kodim 1308/LB Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

0
134
BNET – Kodim 1308/LB, Senin, (8/4), melaksanakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M. K.
Momen tersebut dilaksanakan di Aula Makodim 1308/LB yang di hadiri oleh  Dandim 1308/LB Letkol Inf Nurman Syahreda, SE, Kasdim 1308/LB Mayor Inf Red Abner Patambo, Kaminvetcad Luwuk Mayor Caj Ramli, para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 1308/LB,  para Perwira Balakaju, Prujurit Bintara dan Tamtama, Ketua Persit KCK Cab. XXII Kodim 1308/LB Ny. Cut Mutiarani Syahreda beserta Pengurus Persit dan Anggota Persit KCK Cab. XXII Kodim 1308/LB serta tamu dan undangan lain.
Adapun kegiatan tersebut, pembacaan Kitab Suci Alquran oleh Serda H. Alimuddin (Babinsa Koramil 1308 – 01/Luwuk), kemudian Sambutan Dandim 1308/LB, dan diisi Hikmah Isra Mi’raj oleh Ustad  H. Asri Abasah, S.Ag, M.Pd.
Dalam sambutan dan arahannya Dandim mengatakan, peringatan ini penting untuk diambil makna dan diinplementasikan nilai sholat dalam kehidupan prajurit dan PNS dalam menjaga keutuhan NKRI.
Selain itu Dandim juga menyampaikan bahwa beberapa hari lagi akan dilaksanakan Pileg dan Pilpres dan TNI harus benar-benar netral.
“Prajurit harus menjaga dan pengang teguh netralitas TNI, kepercayaan rakyat kepada TNI jangan kita siasiakan”, katanya.
Sementara bagian lain dalam ceramah atau Hikmah Isra Mi’raj, Ustad H. Asri Abasah, S.Ag, M.Pd mengatakan, Isra Miraj menjadi perjalanan Nabi Muhammad untuk mendapatkan perintah shalat.
Oleh sebab itu pada peringatan Isra Mi’raj kali ini marilah bersama-sama mengamalkan arti tentang perjalanan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW dari masjidil haram ke masjidil Aqsa di Palestina, selanjutnya menuju ke Sidratul Muntaha dan bertemu dengan Allah SWT.
Adapun Hikmah Isra Mi’raj adalah melaksanakan perintah sholat 5 waktu yang langsung di perintahkan oleh Allah SWT tanpa melalui perantara malaikat Jibril, tidak seperti ibadah-ibadah yang lain. Oleh karena itu katanya, sholat tidak bisa ditinggalkan dalam keadaan apapun, karena sholat adalah ibadah yang paling utama, karena pertama ditanyakan kalau sholat kita baik maka ibadah kita tentu baik, tapi kalau sholat kita rusak maka ibadah lainpun tidak berarti, terangnya.
Seperti diketahui, peristiwa Isra Miraj menjadi perjalanan agung Nabi Muhammad menuju langit ke tujuh. Pada peristiwa ini, banyak hikmah yang dapat diambil oleh umat Muslim. Isra Miraj juga menjadi peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad mendapatkan perintah untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam.
Rasulullah SAW mengalami peristiwa Isra Miraj setelah mendapatkan kesedihan yang luar biasa. Nabi Muhammad SAW ditinggal wafat oleh orang-orang yang dicintainya, dan Isra Miraj juga menjadi satu dari mukjizat Nabi Muhammad SAW.*pr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here