Kompi Brimob Banggai Sembelih Dua Ekor Sapi Kurban

27

BANGGAI – Momentum Hari Raya Idul Adha 1442 H/ 2021 M, Kompi II Bataliyon B Pelopor Brimob Polda Sulteng berkurban dengan menyembelih 2 ekor sapi, di Markas Kompi (Mako) II Bataliyon B Pelopor di Kecamatan Nambo Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. Selasa (20/7/2021).Danki Kompi II Bataliyon B Pelopor Brimob Polda Sulteng, Iptu I Ketut Partayana SH mengatakan, dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan yang ketat, Kompi II Bataliyon B Pelopor Brimob Polda Sulteng Meriahkan Hari Raya Idul Adha 1442 H/ 2021 M, dengan menyembelih 2 ekor sapi.

Danki Iptu I Ketut juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada seluruh panitia atas terlaksananya penyembelihan kurban dengan lancar. Dengan harapan daging kurban yang dibagikan dapat bermanfaat bagi yang menerimanya, dan menjadi amal ibadah untuk kita semua.

Meskipun dirayakan dengan situasi yang berbeda karena pandemi, namun tidak mengurangi makna dari Idul Adha ini sendiri, dimana pengorbanan, keikhlasan dan berbagi untuk sesama.

Dikatakannya, berkurban memerlukan keikhlasan serta ketulusan jiwa untuk menjalankan perintah Tuhan, walaupun berat tetap harus dilaksanakan. Seperti prajurit harus loyal kepada setiap perintah atasan dan rakyat, berkurban waktu dan tenaganya, jiwa serta raganya demi bangsa negara.“Ketulusan dan keikhlasan dalam menjalankan ibadah kurban melambangkan ketaatan mengikuti ajaran dan perintah agama. Dan ditengah pandemi Covid-19 sekarang ini, kita patut besyukur karena masih bisa berkurban. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan juga kekompakan,” kata I Ketut.

Disebutkan Danki, sebanyak ratusan kantong daging kurban dibagikan kepada prajurit dan juga diberikan kepada masyarakat sekitar yang wajib menerima.

Pendistribusian daging qurban ke masyarakat di Kecamatan Nambo dipimpin Danton 2 Bripka Fredy Hudson Yusuf didampingi Danton 3 Bripka Ayub Wahyudin SH.* Apry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here