Komsos Kreatif Kodim 1308/LB Gelar Olahraga Bersama Masyarakat

0
60
BNET – Bertempat di lapangan Futsal Makodim 1308/Luwuk Banggai (26/9), berlangsung upacara pembukaan olahraga bersama Masyarakat yang merupakan Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif. Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-74 Tahun 2019.
Dandim 1308/Luwuk Banggai Letkol Inf Nurman Syahreda, SE selaku Inspektur Upacara  dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini tidak saja berlaku di internal saja, akan tetapi melibatkan masyarakat.
“Walaupun kita memiliki tugas pokok, tetapi kita harus berbuat baik dan dekat dengan rakyat. Apapun tugas pokok kita, kita harus tetap pro dengan rakyat serta tingkatkan sinergitas bersama rakyat”, ujar Dandim
Menurutnya,  ia merasa bangga dengan tugas yang diemban oleh rekan-rekan prajurit yang memiliki nalar dengan jiwa kebesarannya, dan hal ini bukan saja hanya slogan TNI yang disampaikan dari rakyat untuk rakyat, tentunya implementasinya harus dibuktikan dengan melindungi rakyat.
Sementara itu teruntuk ibu-ibu Persit selaku keluarga besar TNI, Dandim juga menjelaskan bahwa momentum ini dimaknai sebagai bagian dari media komunikasi intens bersama masyarakat. Tentunya kegiatan ini adalah bentuk kreatif bebas dimana seperti sudah pernah berlangsung yakni kegiatan budaya, dan sekarang  kita melaksanakan kegiatan dengan tema olahraga.
Dalam kesempatan itu Dandim memberi apresiasi pada seluruh Prajurit dan Persit yang tetap semangat dalam melaksanakan kegiatan, dan harapannya apa yang telah disampaikan dapat dijabarkan dan dilaksanakan.
“Kita harus bangga, karena kita berasal dari rakyat dan kembali kerakyat. Jadi ingatlah apa yang menjadi penyampaian dan pesan saya, kita harus pro rakyat, kita harus mendukung, kalaupun berbeda pendapat kiranya didengarkan,” katanya.
Lebih jauh dijelaskannya, selain tujuan kegiatan ini untuk komunikasi sosial dengan masyarakat, jaga merupakan bentuk mawas diri dalam menjaga nama baik TNI, jaga nama baik TNI AD, jaga nama baik Satuan Kodim 1308/LB, maka hindari hal-hal sekecil apapun yang dapat merugikan citra TNI, demikian Dandim.
Sementara itu Danramil 1308-08/Banggai selaku koordinator Umum Olaraga mengatakan, kegiatan Komsos Kreatif ini dilaksanakan dengan 2 bentuk kegiatan, yakni bagi prajurit dan masyarakat yang tergabung dalam pertandingan bola futsal yang diikuti oleh tiap-tiap team futsal binaan masing-masing Koramil dan team futsal Makodim 1308/LB serta kegiatan Lomba lainnya yang dilaksanakan oleh Ranting-ranting Persit KCK Cabang XXII Kodim 1308 dan Persit Ranting titipan yakni Ranting IV Kipan C Yonif 714/Sintuwu Maroso dan Ranting Balakaju.
Kegiatan Olahraga bersama ini berlangsung selama 2 (dua) hari yakni kamis dan jumat tanggal 26-27 september 2019. Untuk kegiatan Olahraga bagi ibu-ibu Persit dilaksanakan hanya sehari saja pada (26/9) dengan gelaran lomba meliputi, game balon berjalan, lomba sarung estapet dan lomba bakiak. Sebagai pemenang Game Balon, juara 1 Persit Ranting 02 Luwuk, juara 2  Persit Ranting 09 Banggai dan juara 3 Persit Ranting 11 Liang. Sedangkan untuk Lomba Sarung Estapet, sebagai juara 1 Persit Ranting 02 Luwuk, juara 2 Persit Ranting 06 Balantak dan juara 3 Persit Ranting 03 Bunta.
Pada Lomba Bakiak, sebagai juara 1 Persit Ranting 08 Pagimana, juara 2 Persit Ranting 03 Bunta dan juara 3 Persit Ranting 05 Kintom.
Pada bagian lain seperti pertandingan futsal dilaksanakan selama 2 hari yang diikuti sebanyak 15 team futsal binaan Kodim 1308/Luwuk Banggai, yang terdiri dari 13 team binaan masing-masing Koramil di jajaran Kodim  yang terdiri dari 3 Kabupaten yakni Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut, dan untuk 2 team futsal dari binaan Makodim 1308/Luwuk Banggai. Sebagai pemenanga dalam pertandingan futsal yakni, juara 1 dari team binaan Ps. Makodim I, juara 2 team binaan Ps. Makodim 2 dan sebagai juru kunci diraih team binaan Ps. Balantak.
Hadir dalam kegiatan Komsos Kreatif Olahraga bersama tersebut yakni Dandim 1308/LB Letkol Inf Nurman Syahreda, Kasdim 1308/LB Mayor Inf Red Abner Patambo, Seluruh Danramil dan pejabat sementara Danramil jajaran Kodim 1308/LB, Sepasi Kodim 1308/LB dan para prajurit Bintara dan Tamtama Kodim 1308/LB serta ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana yang berada diwayah Kodim 1308/LB.* pr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here