Koramil 1308-05/Balantak Berikan Motivasi dan Pelatihan Paskibraka

0
336

B-NET. Selasa (31/7), Bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Tongke Kecamatan Balantak Selatan Kabupaten Banggai, Pjs Danramil 1308-05/Balantak, Pelda Maspadi Belani memberikan arahan atau motivasi kepada 70 orang siswa/siswi Paskibraka SMA Negeri 1 Resarna.

Dalam arahanya Pjs.Danramil mengharapkan agar para siswa/siswi yang sudah ditunjuk sebagai pasukan pengibar bendera merah putih pada 17 Agustus mendatang terus berlatih dengan giat agar dalam pelaksanaanya nanti dapat berjalan maksimal.

“Saya harap adik adik sekalian dapat berlatih dengan giat, agar pada hari H nanti tugas yang kalian emban sebagai pengibar bendera dapat memperoleh hasil yang baik tanpa diwarnai kesalahan”, ujar Pelda Belani.

Disamping itu ia juga menyampaikan penekanan khusus yang ditujukan pada para siswa paskibraka laki laki, agar tidak terlibat kegiatan negatif seperti mengkomsumsi minuman keras (miras) ataupun obat-obat terlarang. hindari semua kegiatan negatif karena hal tersebut akan
mempengaruhi proses pelatihan paskibraka dan memecah konsentrasi.

“Khusus kepada siswa paskibraka laki laki, hindari mengkonsumsi miras atau obat obatan terlarang karena hal tersebut akan mempengaruhi konsentrasi latihan”,ungkapnya.

Selesai memberikan arahan dan motivasi oleh Pjs. Danramil, Babinsa Koramil 1308 – 05/Balantak, Kopda Jumardi Gilim dan Babinsa Kopda Idrus Kujab langsung melaksanakan pelatihan kepada siswa/siswi Paskibraka yang terpilih dengan materi dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Peraturan Penghormatan Militer (PPM).*(RAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here