Koramil Batui Apel Bersama Tiga Pilar

0
191

B-NET. Koramil 1308-03/Batui laksanakan apel bersama tiga pilar TNI, Polri dan ASN pada Senin (20/8). Giat tersebut ikut dihadiri Kepala Desa (kades) di Kecamatan Batui.

Camat Batui, Faisal Karim S.Sos, dalam sambutanya mengatakan, pelaksanaan kegiatan apel bersama tiga pilar tersebut akan dilaksanakan setiap bulan, hal itu di maksudkan untuk terus menjaga harmonisasi hubungan pemerintahan Kecamatan dengan Koramil dan Polsek.

“Apel bersama tiga pilar akan terus di laksanakan setiap bulan untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan pemerintahan di tingkat Kecamatan”,ujar Camat.

Camat juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk menghindari berita-berita hoax yang sengaja diciptakan oleh oknum oknum tertentu yang tidak bertanggung jawab, dengan tujuan memecah bela bangsa.

“Ditenga kemajuan teknologi yang begitu pesat, diharapkan kita dapat mempergunakan fasilitas tersebut untuk keperluan yang positif, jangan mudah percaya dengan berita atau informasi yang tidak diketahui asalnya, karena banyak oknum yang sengaja melemparkan isu-isu untuk mendiskreditkan kelompok atau golongan tertentu guna kepentingan Politik”,tutup Camat.

Terpisah, Danramil 1308-03/Batui Kapten Inf Herman, Menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini harus dilaksanakan sebagai ajang silahturahmi antara ASN Kecamatan, Koramil dan Polsek Kecamatan Batui, karena dengan sesuai UU no 34 tahun 2004 tentang TNI, dan Tugas Pokok TNI dalam OMP dan OMSP, terutama OMSP dalam butir 9, bahwa TNI wajib membantu pemerintahan daerah, dengan ini sebagai Koramil yang merupakan mitra dari kecamatan maka anggota Koramil siap mengawal pemerintahan kecamatan dalam pembangunan dan keamanan.

Untuk itu diharapkan 3 pilar terdepan dalam pemerintahan, yaitu Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kades/Lurah agar tetap bersinergi dalam pengawalan pembangunan diwilayahnya.

Sedangkan, Kapolsek Batui Iptu Candra SH, menyampaikan bahwa ia bersama anggota Polsek Batui siap membantu kecamatan terutama dalam bidang Kamtibmas dan akan memberikan pelayanan rasa aman kepada masyarakat.*(RAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here