Koramil Laporkan, Longsor Tutup Jalan Tompotika Makmur

0
62
BNET – Tanah longsor terjadi di dua titik yang menutupi jalan tepatnya di Desa Tompotika Makmur Kecamatan Masama Kabupaten Banggai (14/6). Hal ini diakibatkan hujan deras yang berkepanjangan.
Menurut Pjs. Danramil 1308-06/Lamala, Pelda Romel Kamea, pada jum’at 14 juni 2019, sekitar pukul 03.00 Wita, di jalan penghubung antara Desa Kembang Mertha dan Desa Tompotika Makmur terjadi tanah longsor di dua titik yang tidak berjauhan, dan mengakibatkan jalan penghubung kedua desa tertutup tumpukan tanah. Musibah ini dipicu hujan deras yang terjadi sejak 13 juni 2019 pukul 19.00 Wita dan kini masih berlanjut, namun hujan yang terjadi pada hari jumat malam ini intensitasnya meredah.
Lanjut Danramil, akses jalan penghubung antara kedua desa tersebut tertutup, akan tetapi untuk pengguna kendaraan roda dua masih bisa dapat melintas hanya saja ancaman resikonya dapat membahayakan pengendara.
Lagi pula jalan yang bisa dilalui tersebut berada di posisi dekat jurang.
Menurut Romel,  dalam musibah ini tidak menimbulkan korban personil maupun materil bagi warga setempat.
Untuk sementara oleh Pjs. Danramil 1308 – 06/Lamala ini memerintahkan anggota Babinsa Serda Aswin Hasan untuk segera mendatangi lokasi kejadian dan  berkoodinasi dengan Kades setempat serta melaporkan kejadian tersebut.
Dari data laporan sesuai petunjuk Danramil agar Babinsa Serda Aswin Dahlan bersama Kades Tompotika Makmur Saiful Donggo, SH, untuk melakukan koordinasi dan menghubungi Pihak PUPR Kabupaten Banggai guna meminta bantuan alat berat dalam rangka pembersihan lokasi longsor. Sehubungan dengan petunjuk dari Pjs. Danramil tersebut, sekitar pukul 11.00 Wita, Babinsa dan Kades Tompotika Makmur malakukan koordinasi dengan Pihak PUPR Kabupaten Banggai dan melaporkan adanya kejadian tanah longsor serta meminta bantuan alat berat untuk proses pembersihan jalan yang tertimbun tanah longsor, dan oleh pihak PUPR sudah menyepakati untuk  mendatangkan alat berat exavator, akan tetapi sampai saat ini bantuan tersebut belum tiba di lokasi tanah longsor, dan sampai sore tadi juga pihak aparat Desa Tompotika Makmur masih berada di lokasi sambil menunggu bantuan alat berat.* pr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here