Korp Raport Kenaikan Pangkat TMT 01 Oktober 2019 Kodim 1308/LB

0
58
BNET – Bertempat di lapangan apel Makodim 1308/LB jln. Samratulangi Kel. Bungin Kec. Luwuk Kab. Banggai, berlangsung kegiatan Korp Raport Kenaikan Pangkat 01-10-2019 bagi 51 orang Prajurit Kodim yang dipimpin langsung Dandim 1308/LB Letkol Inf Nurman Syaheda, SE selaku Inspektur Upacara.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Mayor Inf Red Abner Patambo (Kasdim 1308/LB), Mayor Inf Sutikno ( Pabung Kab. Bangkep), Mayor Cba Ramli ( Kaminvetcad Luwuk), Sepasi Kodim 1308/LB, para Danramil jajaran Kodim 1308/LB.
Selain itu turut pula, Lettu Cba Arifianto ( Dantepbek XIII-44-02 Luwuk), para Bintara dan Tamtama Kodim 1308/LB, serta 51 orang anggota Kodim yang naik pangkat.
Tak ketingalan Ibu-ibu Persit KCK Cabang XXII Kodim 1308, jumlah hadir sekitar 75 orang.
Adapun rangkaian kegiatan tersebut, penyematan tanda pangkat baru lebih tinggi dari pangkat semula oleh Dandim 1308/LB terhadap 7 orang perwakilan naik pangkat.
Kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama Kodim 1308/LB  TMT, 01-10-2019 sebanyak 51 orang, Bintara sebanyak 31 orang terdiri dari, Serda ke Sertu 13 orang, Sertu ke Serka  8 orang, Serka ke Serma 8 orang, Serma ke Pelda 1 orang, Pelda ke Peltu 1 orang.
Untuk Tamtama sebanyak 20 orang yang terdiri dari, Praka ke Kopda 2 orang, Kopda ke Koptu 18 orang.
Pada kesempatan Korp Raport tersebut, Dandim 1308/LB menyampaikan arahan dan sambutannya bahwa, prajurit yang naik pangkat ini bukanlah naik secara otomatis, akan tetapi prestasi itu diawali penuh dengan perjuangan,  seperti sekolah naik kelas, dan akan melihat bagaimana kinerja kondite dan prestasi kita baru bisa naik.
Memang kata Dandim ada aturan masa berlaku tapi apabila tidak memenuhi syarat itu tadi kemungkinan hal ini bisa dihambat.
Olehnya itu diakhir sambutan disampaikan dan menjadikam motivasi, karena meraihnya tidak secara otomatis dengan kerja keras dan perjuangan, mudah-mudahan dengan pangkat yang baru dalam bertugas dapat bertanggungjawab. Jangan tanyakan apa yang diberikan negara kepada kita, tetapi apa yang bisa kita berikan kepada bangsa dan negara, terangnya.
“Dengan kenaikan pangkat yang baru, kita harus syukuri  dan diharapkan untuk lebih profesional. Kalau tidak profesional maka kita akan malu terhadap apa yang sudah negara berikan kepada kita” ucapnya.
Sebagai contah adalah kepedulian, diharapkan kepada prajurit harus peduli terhadap tugas-tugas yang diberikan oleh pimpinan, jangan bingung dan ragu. Selaku pimpinan, sering  mengingatkan dan menyampaikan, tidak ada yang ragu-ragu, harus tegas.
Hal inilah yang perlu ditanamkan kepada seluruh prajurit Kodim 1308/LB.
Pada pukul 09.20 Wita, Upacara Korp Raport kenaikan pangkat selesai dengan aman dan tertib, selanjutnya dilanjutkan kegiatan ucapan selamat kepada prajurit naik pangkat yang didamping keluarga (isteri masing-masing) oleh Dandim 1308/LB diikuti oleh seluruh perwira, Bintara dan Tamtama Kodim 1308/LB dan Balakaju. * pr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here