KRI Dr.Soeharso-990 Jadi Primadona Warga 

0
143

BNET. Memasuki hari ketiga Sejak bersandar dipelabuhan Desa Tangkiang Kecamatan Kintom, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng) Jumat (7/12) lalu, KRI Dr. Soeharso menjadi primadona untuk dilihat dari dekat masyarakat Tangkiang dan sekitarnya.

Pada Minggu (9/12) jumlah pengunjung di kapal ini mencapai 250 orang.
Selain KRI Dr.Soeharso-990 yang merupakan kapal Rumah Sakit dan masuk jajaran satuan kapal bantu koarmada II ada juga KRI Banda Aceh-593 yang masuk jajaran komando lintas laut militer (Kolinlamil) Jakarta.

Kapal kapal milik TNI AL itu diberangkatkan menuju timur Indonesia dalam rangka mendukung pelaksanaan Hari Nusantara 2018 yang di pusatkan di Desa Tangkiang Kecamatan Kintom, Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah. Kwgiatan berskala nasional itu berlangsung 13 Desember dan rencananya nanti dihadiri Presiden RI Jokowidodo.

Menurut Dansatgas Hari Nusantara 2018, Kolonel Laut (P) Andri Kristianto, masyarakat diijinkan untuk menaiki dan melihat dari dekat kedua KRI ini yang sedang sandar, karena kedua kapal tersebut adalah milik kita semua yakni masyarakat Indonesia.

“Jadi selama sandar di Tangkiang masyarakat boleh berkunjung ke Kapal mulai jam 08.00 sampai jam 17.00 Wita, karena memang kapal ini milik masyarakat Indonesia”,ujarnya.

Dalam ajang tersebut  seorang pengunjung yang datang dari kota Luwuk, Halimah mengatakan, walaupun jarak dari Kota Luwuk ke Tangkiang sekitar 42 Km tapi itu bukan satu penghalang niatnya untuk melihat secara langsung kapal-kapal perang milik TNI AL yang labuh di Tangkiang ini.

Terlihat dari raut wajah pengunjung menampakan kegembiraan karena mereka diperbolehkan naik dan melihat dari dekat fisik kapal serta berfoto ria di Helli Bell TNI Angkatan Laut yang terparkir di landasan atas kapal ini.

“Kapalnya bagus, bersih dan besar serta pemandunya ramah-ramah menjelaskan tentang fungsi kapal yang baru pertama kali Ini sandar disini”, demikia ucapnya.*(RAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here