Kunker di Polres Banggai, Wadir Samapta Polda Sulteng Ingatkan Anggota Jaga Nama Baik Polri

LUWUK – Wakil Direktur (Wadir) Samapta Polda Sulteng AKBP Heni Agus Sunandar SIK melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Mako Sabhara Polres Banggai guna bertatap muka serta memberikan pengarahan bagi personel Sabhara Polres Banggai, Selasa (7/12).

Dalam kunjungan tersebut Wadir Samapta Polda Sulteng didampingi Kasat Sabhara Polres Banggai Iptu Jimyarto Anasim SH dan KBO Sabhara Ipda Karmariwandi SH kemudian disambut oleh personel Sabhara.

Pada kesempatan itu, AKBP Heni menyampaikan agar perwira atau bintara tinggi menjadi ujung tombak bagi anggotanya untuk selalu mengawasi keberadaan, disiplin dan keadaannya.

“Jangan sampai kita diam dan anggota kita juga diam, ternyata dia mempunyai masalah,” ungkap AKBP Heni.

AKBP Heni juga meminta agar seluruh personel untuk tidak menodai nama baik institusi Polri, diri sendiri dan keluarga dengan hal-hal yang kontra produktif.

“Setiap anggota tolong dijaga nama baik institusi Polri dan diri sendiri apalagi yang sudah berkeluarga,” ucap AKBP Heni.

Untuk kegiatan patroli, lanjut perwira berpangkat dua melati ini, dapat memetakan daerah yang rawan. Selain itu, patroli rutin dilakukan agar masyarakat bisa melihat langsung kehadiran Polri.

“Agar terciptanya rasa aman karena tugas Sabhara itu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” terang Wadir Samapta.

AKBP Heni pun mengingatkan anggota terkait penggunaan Seragam Polisi (Gampol) harus sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan dengan memperhatikan kerapaian serta sikap tampang sehingga baik dipandang.

“Dan terkahir selalu ingat pesan Kapolda Sulteng agar perkecil keinginan dan perbesan rasa syukur,” tutup AKBP Heni.**

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button