Lagi, Bupati Banggai Apresiasi Kepedulian JOB Tomori Ikut Tangani “Perang” Lawan Covid

25
LUWUK – Untuk yang kesekian kalinya Bupati Banggai Ir. H. Amirudin menyampaikan apresiasi kepada JOB Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) atas kepedulianya bersama pemerintah daerah setempat dalam menangani wabah Covid 19.
” Terima kasih buat JOB Tomori yang sudah memberikan dukungan dan bantuan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai dalam penanganan Covid-19, semoga kerja sama yang baik selama ini tetap berlanjut dan kami selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai akan mendukung JOB Tomori dalam menjalankan kegiatan operasionalnya di wilayah Kabupaten Banggai” ujar Bupati.
Pernyataan itu disampaikan saat dilangsungkannya penyerahan paket penanganan Covid 19 oleh pihak management JOB Tomori ke Pemda Banggai yang diterima langsung, Kamis (19/8).
Sebelumnya andil JOB Tomori dalam penganganan Covid 19 di Kabupaten Banggai intens dilakukan, mulai dari dukungan kampanye memutus mata rantai penyebaran covid 19, pembentukan relawan, giat vaksinasi dan masih banyak terobosan lain.
Dalam serah terima bantuan, bupati didampingi wakilnya Drs. H. Furqanuddin M, beserta Sekretaris Daerah Ir. Abdullah, M.Si. selain itu juga ada Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Drs. H. Alfian Djibran, MM selaku Ketua Satgas Covid-19, Kadis Kesehatan dr. H Anang S. Otoluwa, MPPM, Direktur RSUD Luwuk, dr. H. Yusran Kasim, MM, Kepala Bidang Keuangan dan Kabag Humas Pemkab Banggai.
Sementara itu Relation, Security & Comdev Manager JOB Tomori, Agus Sudaryanto menyampaikan kesiapan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Banggai dalam melawan pandemic covid-19 di wilayah Kabupaten Banggai.
 “Kami adalah warga Banggai karena operasional kami ada di Banggai, maka ada kewajiban kami bersama Pemerintah Kabupaten Banggai untuk bahu membahu melawan pandemi covid-19, semoga kondisi Kabupaten Banggai terbebas dari pandemi covid-19” tandasnya.
Momentum yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Banggai diserahterimakan 1000 tabung oksigen, obat-obatan dan 450 paket APD medis lengkap yang masing-masing paket APD berisi 1 pc hazmat, 1 pc google, 2 pcs cover shoes, 2 pcs KN95 medical mask, 2 pcs nurse cap, 4 pcs medical gloves.
Seperti diketahui meningkatnya kasus positif Covid – 19 di Indonesia menyebabkan lumpuhnya berbagai sektor kehidupan masyarakat. Berbagai upaya telah diambil oleh pemerintah pusat hingga daerah dalam berbagai kebijakan, namun belum juga ada jaminan kapan pandemi bisa segera berakhir.
Untuk Kabupaten Banggai sendiri adalah daerah dengan angka kematian tertinggi akibat Covid – 19 di Sulawesi Tengah menurut rilis tim Satgas Provinsi. Atas kondisi tersebut dibutuhkan kerjasama dari semua pihak dalam melawan ganasnya penyebaran virus.
JOB Tomori tidak hanya memiliki tugas dan tanggung jawab untuk memenuhi dan menjamin pasokan kebutuhan energi nasional tetap terlaksana sesuai target yang diberikan oleh Negara melalui Satuan Kerja Khusus Minyak & Gas Bumi (SKK Migas), namun di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini bersama Pemerintah Kabupaten Banggai siap perang melawan pandemi Covid-19. Olehnya itu Kabupaten Banggai yang merupakan wilayah kerja JOB Tomori menjadikan perhatian besar bagi manajemen perusahaan.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here